Spot Glamping di Jogja Untuk Stayaction

0
234
glamping glamour
Foto : @glampingjogja_pallatina

KOTAJOGJA.COM Stayaction saat ini mulai menjadi tren kembali dikala pandemi. Berlibur tidak harus jauh keluar kota. Cukup menghabiskan waktu bersama keluarga, teman atau bahkan pasangan dengan menyewa hotel atau villa menjadi pilihan berlibur yang cukup aman. Bagi kamu yang bosan dengan hotel maupun penginapan mungkin bisa mencoba berkemah dengan konsep yang lebih modern, tidak ribet dan pastinya terlihat mewah. Konsep glamping dari singkatan glamour camping ini sebagai jalan keluar bagi kamu yang ingin merasakan liburan ala-ala camping, tetapi tidak mau ribet atau belum terbiasa dengan kegiatan camping di alam terbuka. Berikut tempat glamping di Jogja yang bisa kalian jadikan referensi untuk stayaction.

1. Glamping di Turi Kaliurang

Glamping yang satu ini cocok dicoba bagi kamu yang berjiwa muda atau dengan pasangan. Mengusung konsep camping dengan gaya rustic dan modern, glamping ini berlokasi di Turi Kaliurang. Kamu cukup menyiapkan uang Rp900.000 per malam untuk 4 orang dalam satu tenda. Tetapi jika kamu ingin merasakan keintiman dengan pasangan kamu bisa menyewa satu tenda secara eksklusif. Glamping yang dikeolola oleh indekostour ini memiliki 10 tenda besar dengan fasilitas yang cukup legkap. Mulai dari Kasur yang nyaman, TV hingga AC. Kamu juga bisa mendapatkan fasilitas sarapan pagi dan barbekyu bersama teman, pasangan maupun keluarga. Ketika malam tiba, suasana syahdu dan romantis akan tercipta dari pijaran lampu-lapmu kuning diatas meja.

2. Nira Camper Village

Lokasi glamping yang masih berada di kaki Gunung Merapi ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang ingin merasakan tidur di alam terbuka. Pasalnya glamping yang satu ini tidak seperti glamping pada umumnya yang berbentuk tenda. Nira Campr Village ini menawarkan sensasi camping dengan tenda berbentuk gelembung trasnparan. Glamping yang berada di Kregen, Wukirsari, Cangkringan ini juga cocok bagi pasangan baru yang ingin honeymoon. Suasana asri dan pemandangan alam yang tercipta dijamin akan membuat pikiranmu fresh kembali. Kamu perlu menyiapkan uang sebesar Rp750.000 per malam untuk menyewa satu tenda. Tenda ini bisa kamu gunakan hingga 4 orang, jadi buat kamu yang berlibur bersama teman atau geng sekolahmu bisa menyewa 1 tenda untuk stayaction. Faslitas yang ditawarkan cukup lengkap, mulai dari kamar mandi dengan pemanas air, Kolam renang bahkan fasilitas untuk barbekyu bisa kamu dapatkan di tempat ini.

Baca Juga:  20.400 Warga DIY akan Diskrining Corona dengan Rapid Diagnose Test RDT

3. Pallatina  Glamping

Glamping yang dikeola oleh indekostour ini merupakan glamping dengan spesifikasi paling mewah diantar glamping lainnya yang dikelola oleh indekostour. Berlokasi di Kepuhharjo, Cangkringan, glamping ini menawarkan konsep tenda berbentuk dome dengan bagian depan yang terbuka. Tetapi kamu tidak perlu khawatir dengan privasinya karena dome ini dilengkapi dengan penutup kain yang bisa dibuka dan ditutup secara fleksibel. Glamping dengan harga Rp1.200.000 per malam ini bisa digunakan untuk 4 orang salam satu tenda. Atau bisa dihitung perorang akan dikenakan biaya sebesar Rp300.000 per malam untuk stayaction disini. Fasilitas yang ditawarkan di glamping ini sangat lengkap, mulai dari Kasur yang sangat proper dan nyaman. AC, TV bahkan kamar mandi di dalam tenda. Jadi kamu tidak perlu susah payah keluar tenda untuk ke toilet.

Tentunya sangat menarik, konsep stayaction di Glamping. Beberapa rekomendasi diatas mungkin akan membantu buat kamu yang merencanakan liburan di Jogja bersama orang terdekat dan kerkasih. Tentunya berwisata dengan stayaction di  glamping akan memberikan pengalaman dan suasana baru yaitu camping dengan kosep lebih modern.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here