5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja Kota

0
1589
rekomendasi tempat wisata
Foto: nyero.id

KOTAJOGJA.COM – Yogyakarta merupakan destinasi wisata favorit bagi para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain itu, kota ini juga selalu dipadati oleh para traveler di akhir pekan atau liburan. Nah, kalau kamu kebetulan sedang berencana mengeksplor Jogja, terutama bagian kota, berikut 5 rekomendasi tempat wisata di Jogja Kota yang patut kamu kunjungi.

1. Jogja Bay

rekomendasi tempat wisata
Foto: jogjabay.com

Buat kamu yang berencana liburan bareng keluarga, Jogja Bay bisa menjadi pilihan tempat yang paling bagus. Jogja Bay ini adalah waterpark paling besar, paling lengkap, dan juga paling canggih di Indonesia. Tempat wisata ini terletak di Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman, atau lebih tepatnya di sebelah utara Stadion Maguwoharjo.

Jogja Bay merupakan tempat arena permainan air yang memiliki 19 jenis wahana. Selain itu, ada juga Harbour Theater berkapasitas 1500 orang yang menjadi pelengkap waterpark ini. Jogja Bay buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 18.00 WIB. Sedangkan Harbour Theater buka dari jam 19.00 WIB hingga 22.00 WIB. Saat weekend, tempat wisata ini buka lebih cepat pada jam 08.00 WIB.

Untuk tarif masuk sendiri Jogja Bay mematok tarif 90 ribu rupiah untuk dewasa, 60 ribu rupiah untuk anak-anak, dan 60 ribu untuk orang tua di atas 65 tahun. Anak-anak di bawah dua tahun bebas biaya tiket.

2. De Mata Trick Eye Museum

rekomendasi tempat wisata
Foto: wisatatempatku.com

De Mata Trick Eye Museum merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata museum yang bagus dan wajib kamu kunjungi. Di sana terdapat sekitar 120 koleksi gambar 3 dimensi. Di sini, kamu bisa mengambil foto sebagus mungkin untuk memuaskan hobi hunting fotomu. Bahkan, para petugas museum pun akan dengan senang hati membantumu mengarahkan gaya agar foto yang dihasilkan bisa maksimal.

Baca Juga:  Wajib Coba! 5 Kuliner Legendaris Jogja Bikin Ketagihan

Harga tiket museum 3D ini sebesar 35 ribu rupiah. Namun, saat happy hour yakni pada Senin-Kamis jam 10.00 – 15.00 WIB kamu cukup membayar 25 ribu rupiah saja. Jam buka museum ini dimulai dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Museum ini berlokasi di Basement Gedung Umar Kayam, kawasan XT Square, Jalan Veteran Yogyakarta.

3. Upside Down World Jogja

rekomendasi tempat wisata
Foto: yogyatrip.com

Objek wisata ini menawarkan pengalaman dan sensasi terbalik seperti di ruang angkasa. Buat kamu yang hobi selfie atau foto, wajib hukumnya untuk mengunjungi tempat wisata ini. Di sini terdapat delapan spot untuk hunting foto, mulai dari ruang tamu, kamar mandi, dapur, master bed room, kids room, dining room, laundry room, dan ruang 3D.

Selain memiliki posisi yang serba terbalik, uniknya semua furnitur yang digunakan di sini asli dan bukan tempelan. Untuk harga tiket masuknya sendiri sebesar 60 ribu rupiah untuk dewasa dan 40 ribu rupiah untuk anak yang memiliki tinggi badan di bawah 135 cm. Objek wisata unik ini terletak di Jalan Ring Road Utara, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabuoaten Sleman, DIY. Jam buka tempat ini mulai pukul 10 pagi hingga pukul 7 sore.

4. Chingu Korean Fan Cafe

rekomendasi tempat wisata
Foto: pamitranrentalmotor.com

Apakah kamu penggemar K-pop atau drama Korea? Kalau iya, jangan lupa buat berkunjung ke tempat ini. Destinasi wisata ini menyajikan spot foto keren dan instagrammable dengan tema perkotaan dan pedesaan di Korea. Selain itu, kamu juga bisa menikmati sajian kuliner khas Korea. Seru, kan?

Kafe ini memiliki suasana ‘little Korea’ yang kental. Bahkan, setiap interior dan bangunannya dibuat semirip mungkin dengan negeri aslinya. Di sini kamu juga bisa menyewa baju adat Korea atau Hanbok. Tempat ini berlokasi di Jalan Pandega Karya No 26-14 Manggung, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY.

Baca Juga:  SEMINAR NASIONAL KESEHATAN 'Kenali dan Sadari Disorientasi Seksual Dini pada Anak'

5. Jogja Airport Resto

rekomendasi tempat wisata
Foto: brilicious.brilio.net

Liburan ke Jogja bakalan kurang lengkap kalau belum mencicipi sajian kulinernya. Nah, ada salah satu tempat makan yang hits dan kekinian banget. Namanya Jogja Airport Resto. Di sini, kamu bisa makan di dalam sebuah pesawat asli seolah-plah akan naik pesawat di bandara sungguham dengan berbagai fasilitas yang lengkap.

Di sini kamu tidak perlu membayar tiket masuk, cukup membayar harga makanan yang kamu pesan saja. Estimasi harga yang dikenakan sekiutar 320 ribu rupiah untuk 8 orang. Tempat ini berlokasi di Kadirojo I, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, DIY. Buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

Itu dia 5 rekomendasi tempat wisata di Jogja Kota yang patut kamu kunjungi. Jadi, mana nih tempat wisata yang jadi favoritmu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here