Saatnya Main Air! Ini 4 Rekomendasi WaterPark Terpopuler di Jogja

0
1392
wahana air
Foto : @grandpuri_waterpark

KOTAJOGJA.COM – Berwisata di wahana air sangat menyenangkan apalagi jika dilakukan bersama keluarga. Berikut 4 Rekomendasi WaterPark Terpopuler di Yogyakarta yang bisa jadi pilihan tujuan liburan anda sekeluarga.

1Balong WaterPark

Foto : @munawar145

Balong Waterpark berlokasi di Jalan Pleret Km 5, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Wahana air ini sangat cocok bagi anda yang ingin merasakan liburan singkat seharian penuh tanpa perlu berpindah tempat. Balong Waterpark menyediakan banyak wahana permainan air seperti  ras slide, slide twin, omah bocor, geser keluarga, bara tumpah, coaster air, hingga layanan foto bawah air atau yang biasa disebut Foto Underwater. Foto Underwater adalah salah satu fasilitas unggulan Balong Waterpark yang selalu jadi daya tarik pengunjung. Pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 20.000 untuk menikmati fasilitas ini dan akan memperoleh satu lembar foto untuk dibawa pulang. Untuk anda yang menyukai hal ekstrim dan menantang anda wajib mencoba coaster air. Coaster air berbentuk pesawat ruang angkasa dengan pada ketinggian 12 meter. Pengunjung dapat menikmati semua fasilitas di Balong Waterpark dengan tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang di hari Senin hingga Sabtu dan Rp 20.000 untuk hari Minggu.

2Galaxy Waterpark

Foto : @liaazka_azka

Lokasi waterpark satu ini memang sedikit jauh dari pusat Kota Yogyakarta. Galaxy Waterpark yang berada di Jalan Wonosari km.6 Kalangan, Baturetno, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Namun jangan salah, fasilitas yang ditawarkan dijamin akan membuat liburan anda sekeluarga riang gembira. Galaxy Waterpark buka setiap hari pukul 08.30-17.30 wib untuk hari Senin hingga Jumat. Sedangkan hari Sabtu-Minggu dibuka pukul 08.00-18.00 wib. Tiker masuk yang dipatok cukup terjangkau, hanya dibanderol dengan harga Rp 20.000 untuk Senin sampai Jumat dan untuk hari Sabtu – Minggu dipatok Rp 25.000,- untuk anak-anak serta Rp 30.000,- untuk dewasa. Tersedia kolam renang anak, kolam renang remaja, kolam renang dewasa, kolam arus, dan seluncuran dengan ketinggian mencapai 10 meter. Fasilitas lain yang disediakan seperti toilet, foodcourt, gazebo, flying fox setinggi 15 meter dengan panjang 80 meter, panggung hiburan, dan tentunya akses WiFi gratis.

Baca Juga:  Belum Terjamah, Inilah 4 Wisata Hidden Gems di Jogja!

3Grand Puri WaterBoom

wahana air
Foto : @grandpuri_waterpark

Bagi anda yang sedang liburan di kawasan Yogyakarta bagian selatan tak ada salahnya untuk mampir di Grand Puri Waterboom. Waterpark ini berlokasi di Jalan Parangtritis KM 9,5 Timbulharjo, Sewon, Bantul, tepatnya berseberangan dengan Pasar Seni Gabusan Bantul. Terdiri dari beragam wahana air seperti Water Byur atau ember tumpah yang cocok untuk balita Water Play Ground dengan 2 Water Slide, kolam renang semi Olympic, kolam arus dengan panjang mencapai 175 meter, jembatan, kapal kayu, terowongan, dan Water Boom utama dengan luas sekitar 350 meter persegi. Fasilitas pendukungnya juga sangat lengkap, terdapat locker room, mushola, ruang ganti, food court, dan bahkan toko oleh-oleh. Walau memiliki aneka wahana dan fasilitas yang super lengkap namun tiket masuk Grand Puri Waterboom masih terjangkau. Rp 25.000 khusus anak dan Rp 30.000 untuk dewasa pada hari Senin sampai Jumat. Sedangkan di hari Sabtu dan Minggu harga tiket dipatok Rp 30.000 untuk anak-anak dan Rp 35.000 untuk dewasa.

4Jogja Bay

Foto: @_ariswindarto

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark adalah Water Park terbesar di Yogyakarta yang tentu wajib anda kunjungi bersama keluarga. Berlokasi di Jalan Kepuh, Depok, Sleman, Yigyakarta tepatnya bersebelahan dengan Stadion Maguwoharjo. Water Park ini memiliki banyak wahana unggulan antara lain Joli Raft River, Timo Rider, Kula Playpool, Donte River, Mimi Family, South Beach, how to survive in tsunam and earthquake, dan Brando Boomeranggo. Tak hanya itu, di sini pengunjung juga bisa menyaksikan pertunjukan drama musical dan mengunjungi museum air. Cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 60.000 untuk anak-anak dan Rp 90.000 untuk orang dewasa. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark beroperasi setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Fasilitas yang disediakan pengelola sudah sangat lengkap, ada mushola, ruang ganti yang banyak, foodcourt, locker room, luas parkir yang luas, dan juga WiFi  gratis.

Baca Juga:  7 Tempat Wisata Terbaik di Kabupaten Sleman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here