5 Wisata Hits Jogja untuk Kamu yang Sedang Liburan

1
2640
wisat hits jogja
Foto: travelingyuk.com

KOTAJOGJA.COM – Saat mendengar kata Jogja, mungkin yang langsung terlintas di benakmu adalah Malioboro, Tugu, pantai-pantai di Gunungkidul, dan lain sebagainya. Padahal, banyak juga wisata jogja yang fresh, baru dibuka, dan langsung hits di media sosial.

Nah, berikut ini 5 wisata hits Jogja yang rekomended kamu kunjungi saat kamu sedang liburan di Jogja.

1. Wisata Lemah Rubuh

wisata hits jogja
Foto: wedangkopiprambanan.com

Wisata Lemah Rubuh ini  terbilang tempat wisata yang baru dan hits banget. Bahkan, foto-foto tempat wisata ini saat ini kerap berseliweran di Instagram. Tempat wisata baru di Bantul ini menawarkan secuil keindahan dengan pemandangan tebing menjulang tinggi yang dipadukan dengan sungai yang mengalir jernih. Selain itu, di sekelilingnya juga terdapat area pegunungan sehingga memberikan suhu yang cukup nyaman.

Kamu bisa bersantai di gardu pandang berbentuk sangkar sambil menikmati pemandangan alam yang indah tersebut. Tempat wisata ini berlokasi di Dusun Lemah Rubuh, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul, Jogja. Saat ini, tiket masuk ke lokasi ini masih gratis. Kemungkinan nanti akan ditarik retribusi jika tempat ini semakin ramai.

2. Setren Opak

wisata hits jogja
Foto: travelingyuk.com

Setren Opak merupakan tempat wisata hits Jogja yang paling pas untuk melepas penat dan me-refresh pikiran. Suasana di sini begitu asri karena berada di sekitar pepohonan bambu yang rimbun. Selain itu, terdapat Sungai Opak yang juga menyuguhkan suasana asri dan adem. Kamu juga tidak perlu membayar tiket masuk dan cukup membayar retribusi parkir saja.

Di Setren Opak ini, kamu bisa mencicipi kuliner tradisional seperti sego wiwit, sego kelor, tahu kupat, sate kere, atau lontong sayur dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati hiburan berupa live music di sini. Lebih serunya lagi, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan akses Wi-Fi dan wahana yang menarik untuk dinikmati.

Baca Juga:  Kota Jogja Dari Udara

3. Puri Mataram

wisata hits jogja
Foto: business.site

Puri Mataram berlokasi 8 km dari pusat kota Yogyakarta. Sesampainya di sana, kamu akan disambut dengan bangunan adat Jawa dan sebuah embung dengan permainan becak air dengan warna yang bermacam-macam. Jika kamu berjalan lebih jauh, kamu akan disuguhi pemandangan sawah yang menyegarkan.

Di sini kamu bisa menikmati berbagai atraksi seperti bermain bebek air, bermain dengan kelinci, menikmati kuliner tradisional, dan menelusuri taman buah dan bunga. Selain itu, kamu juga bisa berfoto di berbagai spot foto yang keren. Asiknya, kamu tidak perlu dipungut biaya. Jadi, Puri Mataram ini cocok untuk kamu yang hunting foto.

4. Bukit Mojo

wisata hits jogja
Foto: https://rentalmobiljogja.id/bukit-mojo-gumelem/

Bagi kamu yang hobi selfie, kamu bisa mengunjungi Bukit Mojo Gumelem. Di sini ada spot selfie unik berupa sarang burung raksasa di atas bukit. Tempat wisata ini berlokasi tidak jauh dari Kebun Buah Bangunan dan Bukit Panguk. Tepatnya, di RT 04 Pedukuhan Kediwung Mangunan Dlingo.

Di sini kamu bisa menikmati pemandangan khas Mangunan dengan landmark Sungai Oya yang berkelok-kelok dan juga pegunungan seribu di hadapan mata. Jika kamu datang pada saat pagi-pagi buta, kamu juga bisa merasakan sensasi negeri di atas awan dengan latar belakang kabut tipis di bawah bukit.

5. Ayunan Langit Watu Jaran Kulonprogo

wisata hits jogja
Foto: explorewisata.com

Jika kamu suka ketinggian, kamu bisa mengunjungi salah satu tempat wisata hits Jogja ini. Kamu bisa mendapatkan foto-foto cantik di ayunan langit watu yang instagrammable. Background keindahan alam dikombinasikan dengan pacuan adrenalin akan menjadi momen yang tidak terlupakan.

Tempat wisata ini terletak tak terlalu jauh dari Gua Kidang Kencono. Lokasinya berada di Dusun Sabrangkidul RT 10 RW 5, tepatnya di Desa Purwosari, Kecamatan Kulonprogo. Untuk masuk ke tempat wisata ini, kamu cukup membayar tiket sebanyak 10 ribu rupiah saja. Jika ingin mencoba ayunan langit ini, kamu cukup membayar sebanyak 20 ribu rupiah.

Baca Juga:  10 Obyek Wisata Selfi Kekinian di Jogja

Nah, itu dia 5 tempat wisata hits Jogja yang patut kamu kunjungi. Di berbagai tempat wisata tersebut, kamu bisa menikmati berbagai wahana, melihat pemandangan bagus, dan mengambil foto dari berbagai spot unik. Selain mengunjungi tempat wisata yang hits di Jogja, jangan lupa untuk mencicipi berbagai kuliner di Kota Gudeg ini.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here