Cari Tempat Nge-Date? Cek 5 Tempat Romantis di Jogja Ini

0
15475
tempat romantis di Jogja
Foto: Weezie.com

KOTAJOGJA.COM – Cari inspirasi tempat  romantis di Jogja buat malam mingguan? Well, mengajak pacar atau gebetan untuk jalan-jalan di tempat-tempat yang romantis tentunya menjadi kegiatan yang menyenangkan. Nah, untuk kamu yang bingung cari tempat untuk nge-date, coba deh cek 5 tempat romantis di Jogja ini.

1. Cat and Coffee Cafe

tempat romantis di Jogja
Foto: youtube.com

Kalau kamu termasuk orang yang suka kucing, cafe ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kencan romantismu dengan pasangan. Di kafe ini banyak kucing-kucing lucu yang bikin gemas dan sangat playful.
Walau suasananya tidak se-private resto atau cafe lainnya, namun kamu tetap bisa mendapatkan suasana romantisnya. Harga minuman di cafe ini terbilang terjangkau, berkisar antara 16 hingga 30 ribu rupiah.

2. Secret Garden Coffee and Chocolate

tempat romantis di Jogja
Foto: katalogkuliner.com

Restoran ini merupakan tempat yang romantis untuk hangout bareng pasangan. Tempat ini menggabungkan desain modern dan sentuhan klasik, membuat resto ini jadi instagrammable. Kerlap-kerlip lampu menambah kesan sayu dan romantis resto ini.
Selain itu, harga menu di sini dijamin tidak membuat kantongmu jebol, hanya berkisar 15 ribu sampai 30 ribu rupiah saja.

3. Tempo Gelato

tempat romantis di Jogja
Foto: citradeepa.com

Tempo Gelato ini sedang hits di Jogja karena banyak yang mengunggah foto selfie sambil menggenggam eskrim dengan angel yang instagrammable. Di sini kamu bisa mencicipi beragam varian rasa es krim yang menggugah selera, seperti green tea, cokelat, nuttela, dan masih banyak lagi.
Walau sedang hits dan lumayan ramai, kamu masih bisa beromantis ria di tempat romantis di Jogja ini. ada baiknya kamu memilih tempat duduk di dekat jendela yang menghadap agar dapat ngobrol santai sambil menikmati es krim yang lezat.

4. Lokal Resto

Foto: len-diary.com

Masih ingat film AADC 2? Nah, restoran ini merupakan salah satu lokasi syuting film fenomenal tersebut. Restoran ini mempunyai desain interior yang terkesan ringan dan eye-catching, serta pas untuk bersantai.
Dari segi menu, sajian yang disediakan resto ini cukup beragam. Mulai dari masakan khas Indonesia sampai western. Harga yang ditawarkan cukup murah, hanya sekitar 20 ribu hingga 30 ribu rupiah saja.

5. Taman Pelangi

Foto: hargatiket.net

Di taman yang berlokasi di Monumen Jogja Kembali ini, kamu bisa melihat berbagai macam lampion dan lampu hias berwarna-warni. Bentuknya bermacam-macam mulai dari tokoh kartun, ikan, sampai berbagai flora.
Selain itu, lampu-lampu yang menggantung di sepanjang rute taman dapat menambah kesan romantis yang bisa kamu dan pasanganmu rasakan.
Taman ini buka dari jam 5 sore sampai jam 11 malam. Harga tiket masuknya 10 ribu saat hari Senin-Jumat, dan 15 ribu rupiah saat akhir pekan.

6. Roaster and Bear

Foto : gudeg.net

Cafe ini memiliki desain interior yang dibuat dengan banyak ornament kayu, besi, dan kaca yang membuat kesan klasik dan minimalis. Café yang masih terbilang baru ini cocok untuk tempat makan malam santai bersama pasangan.
Tempat ini buka dari jam 10 siang sampai jam 10 malam. Harga makanan yang disediakan berkisar antara 12 ribu rupiah sampai 55 ribu rupiah.

7. Canting Restaurant

Foto: jogjaupdate.com

Kalau kamu ingin memanjakan pasangan dengan membawa dia ke restoran dengan fine dining concept yang romantis, maka tempat ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Di sini, kamu bisa berbincang romantis bersama pasangan sambil menikmati indahnya pemandangan sunset atau pemandangan Gunung Merapi.
Itu dia ulasan tentang 5 tempat romantis di Jogja. Jadi, mana nih tempat yang bakalan kamu kunjungi buat kencan nanti?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here