5 Tempat Beli Buku Murah dan Paling Lengkap di Jogja

1
8103
tempat beli buku murah
Foto: miner8.com

KOTAJOGJA.COM – Julukan Kota Pelajar untuk Yogyakarta bukan hanya sekadar julukan tanpa alasan. Banyaknya siswa dan mahasiswa di kota ini membuat tempat-tempat penjual buku di Jogja juga tumbuh subur. Bahkan, beberapa di antaranya menawarkan harga yang terjangkau dan masih bisa ditawarkan.
Lalu, toko buku mana saja yang rekomended untuk dikunjungi? Berikut 5 rekomendasi tempat beli buku murah dan lengkap di Jogja.

1. Shopping Center

tempat beli buku murah
Foto: yogyakarta.panduanwisata.id

Shopping center ini merupakan pusat buku bekas dan buku baru di Kota Jogja. Tempat ini mempunyai dua lantai dan memiliki kurang lebih 124 kios buku. Berlokasi di dekat Taman Pintar, Shopping Center ini dijamin bisa memanjakanmu dengan ribuan buku-buku murahnya.
Berburu buku di sini bakalan makin seru karena harga-harga buku di sini dapat ditawar. Walaupun buku baru, harga yang ditawarkan juga terbilang lebih murah karena didatangkan langsung dari penerbitnya.

2. Kios Buku Terban

tempat beli buku murah
Foto: arlianbuana.blogspot.com

Berbeda dengan Shopping Center yang terletak jadi satu di dalam satu bangunan, kios-kios buku di sini terletak di sepanjang Jalan Terban. Kamu juga bisa menawar saat berbelanja buku di sini. Letaknya juga sangat strategis, dekat dengan Tugu Jogja.
Buat kamu yang pintar dalam tawar menawar, konon harga buku di sini bisa kamu dapatkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan Shopping Center. Bahkan, kamu bisa mendapatkan novel dengan harga 5 ribu rupiah juga di sini.

3. Social Agency

tempat beli buku murah
Foto : business.site

Social Agency merupakan salah satu toko buku yang dikenal murah di Kota Jogja ini. Selain mempunyai banyak cabang di Kota Pelajar ini, toko buku ini juga menyediakan semua jenis buku. Mulai dari buku umum, pelajaran, referensi, novel, filsafat, hingga buku bekas.
Untungnya lagi, Social Agency ini memberikan periode diskon yang awet. Di sini juga gratis sampul buku. Kamu juga tidak perlu repot-repot berkeliling toko untuk mencari buku yang kamu inginkan karena di sana ada mesin pencarinya.

4. Toga Mas

Foto: pramithachandra.blogspot.com

Selain toko buku Social Agency, tempat beli buku murah dan lengkap lainnya adalah Toga Mas. Toko buku ini mempunyai banyak cabang, di antaranya di Jalan Afandi, Jalan Jenderal Sudirman, dan di Jalan Suroto.
Semua buku yang dijual di toko ini merupakan buku berdiskon, dengan diskon antara 10 hingga 25 persen. Di sini juga tersedia berbagai genre buku dna peralatan tulis. Bagusnya lagi, di sini kamu bisa dapat sampul buku gratis. Tersedia juga mesin pencari buku, jadi kamu tidak perlu repot-repot berkeliling untuk mencari buku.
Selain itu, di sini juga ada kafenya. Sangat cocok untuk kamu yang ingin berwisata buku sambil nongkrong asik sambil minum kopi.

5. Planet Bookstore

Foto: twitter.com

Toko buku ini memiliki konsep rumahan, dengan bentuk bangunan seperti rumah. Jadi, kamu akan merasa lebih nyaman saat berbelanja buku di sini. Di sini bahkan juga sering memberikan diskon buku yang fantastis. Cocok tuh untuk pemburu buku diskonan.
Toko buku Planet Bookstore ini juga strategis dan terletak bersebelahan dengan tempat makan MIAGO—mie ayam goreng. Jadi, setelah berbelanja buku dan merasa lapar, kamu bisa langsung menyeberang untuk mencicipi mie ayam goreng yang lezat. Tertarik untuk ke sini?

Nah, itu dia ulasan mengenai 5 tempat beli buku murah dan paling lengkap di Jogja. Kalau kamu termasuk penggila buku, kamu wajib mengetahui dan mengunjungi berbagai toko buku tersebut.

1 COMMENT

Comments are closed.