7 Pantai Favorit di Jogja yang Asik Buat Refreshing

0
8346
pantai favorit di Jogja
Foto: gardanasional.id

KOTAJOGJA.COM – Yogyakarta mempunyai banyak potensi wisata. Mulai dari wisata kuliner, wisata budaya, wisata alam, dan masih banyak lagi. Salah satu jenis wisata yang tidak boleh kamu lewatkan adalah wisata pantainya.
Kurang lebih terdapat 60 pantai yang tersebar di kawasan Kabupaten Gunung Kidul. Di Jogja banyak pantai di bagian selatan Jogja karena berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Berikut pantai-pantai favorit di Jogja yang dijamin asik buat refreshing dan menghilangkan penat.

Pantai Indriyanti

pantai favorit di Jogja
Foto: lookjogja.blogspot.com

Kamu pastinya sudah tidak asing lagi dengan pantai yang satu ini. Pantai Indriyanti adalah pantai yang sudah memiliki berbagai fasilitas modern. Di pantai ini sudah ada penginapan, tempat makan beranekaragam yang menghadap langsung ke bibir pantai.
Uniknya lagi, di sini banyak sekali penduduk lokal yang menyewakan payung dan tikar agar pengunjung bisa menikmati ombak pantai dari pasir putih tanpa takut kepanasan.
Di sini banyak tebing yang sudah diberi anak tangga untuk menuju puncak karang yang dibuat secara swadaya oleh penduduk lokal. Jadi, kamu bisa menikmati indahnya pantai ini dari ketinggian.

Pantai Baron

pantai favorit di Jogja
Foto: sewamobiljogja.info

Apakah kamu sudah pernah mengunjungi pantai yang satu ini? Pantai Baron merupakan salah satu pantai favorit di Jogja yang paling hits. Pantai ini diapit oleh dua bukit besar, menjadi pertemuan antara air tawar dari sungai dan air laut. Perlu kamu ingat, di pantai ini kamu tidak boleh berenang.
Selain itu, fasilitas dan infrastruktur di pantai ini sudah bagus. Kamu bisa bersantai dan melepas penat serta seru-seruan berfoto dengan nelayan di sini. Jangan lupa untuk mencicipi enaknya ikan bakar segar yang tersedia di warung-warung sekitar pantai ini.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja Kota

Pantai Drini

Foto: mytrip123.com

Di pantai ini, kamu bisa menikmati keindahan alam pesisir atau camping dengan menyenangkan. Jangan lupa untuk berfoto ria untuk mengabadikan momen dengan latar belakang panorama sunset. Sambil menikmati langit sunset yang berwarna keemasan, kamu bisa menikmati camilan ringan.
Pantai ini mempunyai dua teluk dengan pasir berwarna cokelat. Pantainya sendiri bersih dan nyaman, cocok untuk kamu yang ingin camping atau sekadar bermain di bibir pantai.

Pantai Nglambor

Foto: ksmtour.com

Buat kamu yang suka snorkeling, pantai ini rekomended banget untuk kamu kunjungi. Pantai ini memiliki air laut yang jernih, sehingga kamu bisa dengan leluasa melihat rumput laut, karang, dan ikan, serta biota penghuni laut lainnya.
Selain itu, kamu bisa berenang di pantai dan snorkeling tanpa harus khawatir tergulung ombak besar karena Pantai Nglambor ini berlokasi di teluk. Wajar jika pantai ini tidak hanya didatangi oleh wisatawan lokal saja, tapi juga dikunjungi oleh turis-turis dari luar negeri seperti Perancis, Belanda, dan Singapura.

Pantai Glagah

pantai favorit di Jogja
Foto: sewamobiljogja.info

Pantai yang satu ini terbilang unik dan berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Di sini terdapat Laguna yang membelah pantai menjadi dua bagian. Bagian pertama berisi gundukan pasir dan berbatasan dengan laut, sedangkan di bagian lain masih ditumbuhi tanaman pantai dan rerumputan hijau.
Di Pantai Glagah ini kamu bisa menikmati berbagai wisata air seperti mengelilingi laguna menggunakan perahu, berenang, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa mengunjungi agrowisata yang mengembangkan buah naga dan bunga roselle.

Pantai Wediombo

pantai favorit di Jogja
Foto: brobali,com

Pantai favorit di Jogja selanjutnya ini berada di lokasi yang mudah dijangkau. Jajaran batu karang pada pantai ini begitu unik membuatnya cukup populer. Pantai Wediombo ini diapit oleh teluk yang lebar dengan pasir putih lembut.
Pantai ini cocok untuk kamu yang sedang mencari suasana tenang dengan suara gelombang pantai dan angin yang menyegarkan. Pantai ini semakin terlihat cantik saat matahari mulai terbenam.

Baca Juga:  Pantai Nglambor Gunung Kidul

Pantai Timang

pantai favorit di Jogja
Foto: mytrip123.com

Pantai ini dapat kamu temukan setelah melewati Pantai Baron. Pantai Timang ini cocok untuk kamu yang ingin memacu adrenalin. Di sini tesedia kereta gantung yang biasa digunakan sebagai transportasi untuk para pencari lobster. Kamu bisa naik kereta ini hanya dengan tarif 100 ribu rupiah saja.
Nah, itu dia ulasan mengenai 7 pantai favorit di Jogja yang bisa kamu kunjungi. Jadi, pantai mana saja nih yang sudah kamu kunjungi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here