6 Tempat Nongkrong Asik di Jogja Paling Hits

1
1520
tempat nongkrong diJogja
Foto: indonesia.tripcanvas.co

KOTAJOGJA.COMTempat nongkrong dijogja bareng teman atau me time dengan ngopi, jangan sampai kehabisan inspirasi tempat untuk nongkrong dan ngopi. Tempat nongkrong di Jogja memang bergam, mulai dari yang hemat sampai eksklusif.
Saking banyaknya, mungkin kamu sampai bingung mau nongkrong di mana. Kamu tidak perlu khawatir, simak 6 tempat nongkrong asik di Jogja yang paling hits ini untuk menghadirkan suasana nongkrong yang bisa menyesuaikan kebutuhanmu. Selain itu,spot-spotnya juga instragammable loh.

1. Nox Coffee Boutique

tempat nongkrong diJogja
Foto: heytheresia.com

Kalau kamu ingin merasakan suasana yang fancy dan premium, cafe ini bisa jadi pilihan yang paling tempat untukmu. Coffee shop ini mengadopsi konsep khas Spanyol dan Latin. Dekorasi dan juga interior juga mempunyai gaya urban yang sederhana dan elegan.
Menu andalan kafe ini adalah Curtado—espresso yang dicampur degan susu yang creamy. Selain itu, tersedia juga berbagai menu lainnya mulai dari minuman non-kopi, makanan ringan, dan makanan berat.

2. Kedai Kopi Mataram

tempat nongkrong diJogja
Foto: travelingyuk.com

Seperti namanya, tempat nongkrong dijogja selanjutnya yaitu kedai kopi ini berlokasi di Jalan Mataram. Kedai ini menyediakan berbagai jenis kopi nusantara. Selain itu, ada juga berbagai menu makanna untuk ngemil sambil berbincang-bincang dengan teman. Mau makan malam juga bisa, karena di sini juga ada menu makanan berat seperti spring roll sampai nasi goreng.
Walau tempat ini tak jauh dari Malioboro, namun harga makanan dan minuman ini sangat terjangkau. Selain itu, di sini juga tersedia beragam fasilitas seperti permainan ringan (congklak dan monopoli), koneksi WiFi kencang, dan colokan yang lumayan banyak. Di sini juga tersedia TV kabel untuk seru-seruan nobar.

3. Epic Coffee

Foto: lazone.id

Tempat ini merupakan coffee shop yang turut serta meramaikan Instagram. Epic Coffee sukses mencuri perhatian dikarenakan memiliki desain tempat yang tidak biasa. Kafe ini menggunakan bangunan gudang Epilog Furniture yang tampak chic dan sangat instagrammable.
Kedai kopi ini terbilang menjadi salah satu banyak coffee shop yang paling banyak didatangi baik untuk bersantai, mengerjakan tugas, hingga diskusi. Di sinii tersedia berbagai kopi dan minuman non-kopi seperti smoothie, milkshake, fresh juice, dengan harga yang cukup premium. Berbagai hidangannya juga disajikan dengan plating yang cukup epic.

Baca Juga:  Indische Koffie

4. Awor Gallery and Coffee

Foto: earthtory.com

Kedai kopi yang satu ini tidak hanya seru untuk dikunjungi para pecinta kopi, namun juga rekomended untuk dikunjungi orang-orang yang memiliki hobi di bidang fotografi. Salah satu tempat bersantai asik di Jogja ini mengadopsi konsep galeri dengan menghiasi dinding kafe dengan berbagai hasil foto yang cantik.
Di sini, koneksi WiFi-nya juga kencang. Maka, tidak heran jika banyak anak muda yang menghabiskan waktu dengan mengerjakan tugas, lembur kerja, atau sekadar minum kopi saja.
Di sini kamu bisa menikmati menu andalan Awor Coffee Cream—perpaduan antara espresso, sirup hazelnut, dan vanilla ice cream. Di sini kamu juga bisa mencicipi menu andalan lainnya, Grilled Cheese. Uniknya, harga makanan dan minuman di sini sangat terjangkau—ramah untuk kantong mahasiwa dan pelajar.

5. Indische Koffie

Foto: indischekoffie.blogspot.com

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan Benteng Vredeburg. Nah, di salah satu sisi komplek benteng ini, ada sebuah kafe klasik yang asik buat bersantai. Namanya, Indische Koffie. Kamu bisa mencicipi menu andalan campuran kopi yang dicampur dengan rum atau sirup Kahlua.
Yang bikin tempat ini istimewa, kalau kamu nongkrong di sini mulai jam empat sore, kamu bisa memandangi langit Jogja atau keindahan lelampu kota dari bagian outdoor bar. Di samping itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan indah senja sembari mencicipi beragam menu spesial di kafe ini.

6. Le Travail Coffee

Foto: gudeg.net

Kafe ini bukan sekadar tempat nongkrong, namun banyak juga para mahasiwa yang mengerjakan tugas di sini. Pasalnya, kafe ini sangat ramah mahasiswa. Bagaimana tidak? Menu makanan dan minuman di kafe ini sangat terjangkau, harganya hanya di bawah IDR30.000 saja.
Selain itu, koneksi WiFi-nya juga kencang, tempatnya kondusif, dan memiliki interior artistik yang terkesan hangat. Di sini kamu bisa menikmati berbagai Single Origin Coffee dan menu camilan yang mengenyangkan dengan harga yang terjangkau.
Nah, itu dia ulasan mengenai x tempat nongkrong asik di Jogja yang paling hits. Jadi, café mana nih yang jadi favoritmu?

Baca Juga:  Aniayya

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here