KOTAJOGJA.COM – Nama “Kadin” dipilih warung  penjaja bakmi yang terletak di seberang kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Daerah Istimewa Yogyakarta entah secara sengaja maupun kebetulan. Kadin juga merupakan singkatan dari Karto Kasidin nama pemilik sekaligus pendiri warung terkenal tersebut. Bakmi Kadin sudah melayani penggemarnya sejak tahun 1947, tidak heran warung bakmi yang satu ini masuk kategori Legendanya Yogyakarta.

Lokasi Bakmi Kadin

Bakmi kadin berlokasi di Jl. Bintaran Kulon no.3 dan 6 Yogyakarta. Lahan parkir selalu sesak dengan kendraan para pengunjung yang ingin menikmati sajian Bakmi Kadin, namun anda jangan kawatir kapasitas warung ini cukup luas sehingga mampu menampung banyak penikmat kuliner di tempat ini. Alunan musik keroncong akan setia melantun mengiringi anda dan keluarga sembari menikmati sajian bakmi yang terkenal mak nyuss. Pelanggannya tidak hanya dari dalam kota Jogja saja bahkan banyak dari luar kota, kepopuleran warung bakmi yang satu ini diperkuat pula dengan beberapa  foto-foto para pesohor yang pernah mampir ke Bakmi Kadin menjadi hiasan yang ada di dinding-dinding dari warung yang buka jam 17.00 sore hingga 23.00 malam ini.

Bakmi Kadin Jogja
Bakmi Goreng Jawa

Harga dan Menu Bakmi Kadin

Menu utama yang ditawarkan tentunya Bakmi Goreng dan Bakmi Rebus dengan beberapa pilihan menu minuman, harga seporsi menu bakmi tanpa telur yakni Rp. 11.000,- bila ingin tambah telur harga per porsi Bakmi Goreng atau Rebus Rp. 17.000,-. Ada pula menu pilihan Istimewa dengan harga Rp.20.000,- dengan tambahan sayap ataupun paha ayam, kemudian menu spesial dengan tambahan keduanya (misal : paha dan sayap ayam) dibandrol Rp.25.000,-. (arisca)

Baca Juga:  7 Mie Ayam Paling Favorit Di Jogja, Cobain Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here