Harga dan Sinopsis Buku Home Sweet Loan Karya Almira Bastari

0
69

Sebuah Novel Home Sweet Loan yang ditulis oleh Almira Bastari, kini tengah populer dan banyak dicari. Ia adalah seorang penulis muda yang namanya sudah cukup populer di Indonesia. Novel rilisannya baru saja rilis dengan penerbit oleh Gramedia Pustaka Utama di tahun 2022. Inilah sinopsis buku Home Sweet Loan dengan kisah yang terasa cukup serius.

Harga dan Sinopsis Buku Home Sweet Loan Karya Almira Bastari

Home Sweet Loan adalah sebuah kisah novel yang menceritakan empat orang sahabat. Mereka telah menjalin hubungan tersebut sejak SMA dan telah bekerja di perusahaan yang sama. Meski demikian, ternyata keempat sahabat tersebut mempunyai nasib yang berbeda.

Di usia mereka yang sama-sama ke-31 tahun, mereka berempat memiliki keinginan untuk bisa membeli rumah impian, minimal yang dekat dengan Kota Jakarta. Pertama, ada Kaluna yang merupakan seorang pegawai di bagian umum sebuah bank yang ada di Jakarta. Berada di posisi tersebut membuat gajinya tidak pernah mencapai dua digit.

Meski begitu ia bekerja dengan sangat giat, lantaran memiliki keinginan untuk bisa membeli rumahnya sendiri. Selain itu, ada Tanisha yang sudah memiliki seorang anak perempuan, dimana ia mencari rumah murah yang berada dekat dengan MRT. Selain itu, tujuannya mencari rumah juga supaya bisa menampung mertuanya.

Ketiga, ada Miya yang merupakan perempuan dengan ambisi ingin menjadi influencer. Karena hal inilah, tidak heran jika gaya hidupnya cenderung berkelas dan estetik. Bahkan, ia cenderung mengutamakan gaya hidupnya yang bergengsi di saat situasi ekonominya sangat pas-pasan.

Miya tetap saja fokus untuk mencari apartemen yang cukup oke guna memenuhi gengsinya dan memuluskan keinginannya agar bisa menikahi pria kaya. Nah, terakhir, ada Danan yang merupakan seorang anak tunggal dari keluarga kaya. Sejak dulu ia hidup tanpa pernah memiliki beban ekonomi.

Meski begitu, Danan sangat sulit untuk menabung. Hingga pada suatu hari Ia berpikir untuk berhenti berhura-hura dan mulai untuk membeli aset supaya bisa pensiun dengan tenang di masa depan. Namun nyatanya, keinginan mereka untuk membeli rumah tidaklah berjalan mulus.

Banyak masalah yang muncul, mulai dari masalah penentuan keamanan dalam pembelian, pertikaian dengan sang kekasih, alasan gengsi, hingga adanya masalah hutang keluarga. Lantas, apakah mereka berempat akhirnya bisa mewujudkan keinginan untuk memiliki rumah?

Pesan Moral Buku Home Sweet Loan

Melihat munculnya sejumlah masalah yang dialami oleh para tokoh di dalam buku Home Sweet Loan ini, banyak hal yang ternyata dapat kita pelajari. Misalnya saja agar kita hidup sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan, serta tidak berlebihan. Jangan hanya fokus untuk memenuhi gengsi.

Banyak orang mengatakan bahwa uang memang bukan segalanya. Namun faktanya, semua hal yang ada di hidup ini hampir semuanya memerlukan uang supaya bisa berjalan lancar. Maka dari itu, sangat penting untuk rajin menabung sejak dari kecil.

Kemudian, dalam hal pernikahan juga harus mampu mengukur kemampuan diri dalam hadis finansial. Jangan sampai keputusan menikah dilakukan tanpa perencanaan yang justru akan memberikan masalah bagi diri sendiri, pasangan maupun keluarga besar.

Berapa Harga Buku Home Sweet Loan?

Cerita yang cukup menarik untuk sebuah novel bukan? Bagi Anda yang ingin memiliki karya dari buku setelah membaca sinopsis buku Home Sweet Loan, Anda bisa segera membelinya. Novel yang ditulis oleh Almira Bastari ini bisa Anda dapatkan di platform online dengan perkiraan harga sekitar Rp95.000 an.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa belanja Buku Home Sweet Loan ini di Blibli. Proses pemesanan mudah, di mana anda hanya perlu membuka website Blibli dan melakukan pemesanan. Sistem pembayaran bisa dilakukan secara online dan barang akan dibawa tepat waktu. Barang akan dikirim ke tempat Anda dengan aman. Percayakan belanjaan Anda di Blibli!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here