Jangan Salah Pilih, Inilah Tips Memilih Serta Rekomendasi Hotel di Jawa Tengah

0
157
Foto : tripadvisor

Berlibur menjadi salah satu kegiatan asyik dan menyenangkan. Untuk Anda yang berlibur lintas provinsi ke Jawa Tengah, tentu membutuhkan hotel untuk menginap. Banyak hotel di Jawa Tengah yang direkomendasikan untuk Anda. Namun, sebelumnya, pastikan untuk menerapkan beberapa tips memilih hotel. Berikut ini penjelasan lengkapnya!

Tips Memilih Hotel di Jawa Tengah

Seperti yang diketahui, kini pencarian hotel sangatlah mudah. Namun, untuk menemukan yang terbaik, dibutuhkan ketelitian dan kejelian dalam memilih. Anda bisa menerapkan tips-tips berikut untuk memilih hotel di jawa tengah!

1.   Memperhatikan Lokasi Hotel

Pertama-tama, pastikan untuk memperhatikan lokasi hotel berada. Lebih bagus jika dekat dengan destinasi wisata yang Anda tuju. Dengan demikian, Anda pun tidak akan terlalu memboroskan uang maupun waktu. Hal ini dikarenakan, tempatnya mudah dijangkau dan tidak membutuhkan transportasi berjarak jauh.

Selain itu, pastikan lokasinya sangat dekat destinasi wisata kuliner. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mencari makanan khas tempat di mana Anda berwisata. Tidak hanya itu, Anda bisa menjangkau tempatnya secara mudah.

2.   Mempertimbangkan Fasilitas Hotel

Kedua, jangan lupa untuk memperhatikan fasilitas yang diberikan suatu hotel. Hal ini merupakan poin penting ketika memilih hotel di Jawa Tengah. Fasilitas menjadi salah satu kunci kenyamanan Anda menginap di hotel. Maka dari itu, pilihlah hotel yang bersedia menyuguhkan berbagai kebutuhan yang Anda perlukan.

Fasilitas hotel yang diberikan tentunya akan sesuai dengan budget yang disuguhkan. Semakin tinggi budget-nya maka fasilitasnya pun akan semakin lengkap. Hal ini sudah menjadi hal wajar. Namun, hati-hati jangan sampai Anda tertipu dengan budget tinggi tapi fasilitas seadanya.

3.   Mengetahui Review Pelanggan Berpengalaman

Selanjutnya, jangan lupa untuk mengintip review dari berbagai pelanggan yang telah berpengalaman. Di zaman yang serba digital ini memudahkan Anda untuk mengakses berbagai hal. Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu, hotel yang akan dijadikan tempat peristirahatan.

Umumnya, review dari pelanggan merupakan informasi yang sangat jujur dan dapat dipercaya. Hal ini bisa menjadi pertimbangan Anda untuk memilih hotel. Prioritaskan hotel yang mendapatkan review bagus dari pelanggannya.

4.   Mengetahui Harga yang Disuguhkan

Jangan lupa untuk mencari tahu informasi terkait harga yang disuguhkan suatu hotel. Dengan begitu, Anda pun bisa menyisihkan budget secara tepat untuk area penginapan yang dipilih. Selain itu, Anda juga bisa menari tahu informasi lebih mendalam melalui situs resmi, seperti halnya Blibli.

Umumnya, harga juga bisa ditemukan pada laman website resmi suatu hotel. Harga setiap kamarnya disuguhkan secara transparan. Anda, selaku calon konsumen pun bisa memilih harga yang pas di kantong dengan fasilitas yang menunjang berbagai kebutuhan Anda.

Rekomendasi Hotel di Jawa Tengah

Untuk yang sedang berlibur di kawasan Jawa Tengah, terdapat beberapa hotel yang direkomendasikan untuk Anda. Masing-masing hotel memiliki keunikannya tersendiri. Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan selera serta kebutuhan. Inilah beberapa rekomendasi hotel di Jawa Tengah!

1.   Griya Persada Convention

Pertama, terdapat Griya Persada Convention. Salah satu hotel yang berada di kawasan Semarang, tepatnya di Jl. Gintungan Utara, Nomor 77, Bandungan, Jawa Tengah. Hotel yang satu ini tak hanya menyajikan tempat tidur yang nyaman, setiap pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang masih langka.

Anda bisa menikmati ragam fasilitas yang menarik. Di antara fasilitas tersebut yakni spa, sky lounge, gym perkebunan hidroponik dan fasilitas menarik lainnya. Menginap di hotel ini, dijamin membuat liburan Anda lebih mengesankan.

2.   Melva Balemong

Rekomendasi selanjutnya yakni Melva Balemong. Masih berada di kawasan Semarang, Jawa Tengah. Anda bisa menemukan lokasi tepatnya di kawasan Jalan Patimura 1B Sisemut Ungaran. Hotel ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menenangkan diri. Pasalnya, hotel Melva menyajikan pesona alam berupa gunung yang begitu sejuk.

Tidak hanya itu, hotel ini didukung dengan arsitektur yang masih tradisional. Anda pun akan merasakan nuansa hotel berpadu dengan persawahan yang menyejukan. Sangat cocok untuk Anda yang ingin menghilangkan rasa penat pikiran.

3.   Mirabelle Joglo Village

Coba juga untuk menginap di Mirabelle Joglo Village yang berada di kawasan Karimunjawa. Anda bisa menikmati penginapan dengan nuansa laut yang begitu indah. Berbagai suguhan kamar dengan arsitektur antic khas Jawa siap menemani liburan Anda.

Banyak fasilitas yang bisa Anda nikmati di sini, mulai dari WiFi gratis, penjemputan secara free, taman, tempat berjemur, fasilitas BBQ, hingga fasilitas kebugaran yang menyenangkan. Anda dijamin betah berlama-lama di tempat ini. Agar lebih mudah, coba lakukan booking terlebih dahulu.

4.   Susun Spa dan Resort

Selanjutnya, ada Susun Spa & Resort yang berada di daerah Semarang. Anda bisa singgah di sini kalah berlibur di Jawa Tengah. Tempat ini populer dengan pemandangan alamnya yang indah. Selain itu, banyak view yang indah dan romantis untuk dinikmati bersama pasangan hidup.

Setiap pengunjung bisa menikmati layanan spa yang menenangkan. Hilangkan rasa stress dan tenangkan pikiran. Anda pun akan lebih tenang, ditambah lagi dengan nuansa alamnya yang menyejukkan.

5.   The Happinezz Hills

Untuk Anda yang sedang berlibur di Pantai Pancuran, bisa menginap di The Happinezz Hills. Salah satu hotel terbaik di Karimunjawa yang menyajikan akomodasi penginapan secara lengkap. Setiap pengunjung bisa memilih kamar secara bebas sesuai keinginan. Masing-masing kamar didukung dengan fasilitas kamar mandi, TV, meja, lemari hingga AC.

Fasilitas menarik lainnya yakni mencakup WiFi gratis, layanan teh dan kopi, teras untuk berjemur, taman, snorkelling, diving, hingga hiking. Fasilitas ini tentunya sangat menunjang liburan yang Anda lakukan.

Demikianlah ulasan singkat terkait tips memilih serta rekomendasi hotel di Jawa Tengah. Pastikan untuk memilih hotel secara teliti dan bijak. Hal ini sebagai salah satu langkah bijak untuk terhindar dari hal-hal yang bisa merugikan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here