Jogja Beri Diskon Tiket Destinasi Wisata Hingga 50 Persen.

0
245
Foto : www.hipwee.com

KOTAJOGJA.COM – Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Singgih Raharjo menyatakan pemerintah daerah telah menyiapkan program masuk sejumlah destinasi tertentu dengan potongan hingga separuh harga atau sebesar 50 persen dengan syarat khusus.

“Pemberian diskon 50 persen ini untuk mendorong wisatawan mau melakukan reservasi dan pembayaran tiket destinasi secara cashless atau non tunai,” kata Singgih di Yogyakarta, Rabu, 3 November 2021.

Singgih mengatakan, reservasi dan pembayaran tiket secara nontunai itu telah mulai disediakan Dinas Pariwisata DIY yang menggandeng destinasi-destinasi di bawah pengelolaan PT Taman Wisata Candi (TWC) yang mengelola kawasan destinasi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko. Sedangkan penyedia transaksi pembayarannya disiapkan melalui perbankan yang juga milik Pemerintah DIY.

Visiting Jogja merupakan aplikasi pendata wisatawan yang dikembangkan Dinas Pariwisata DIY. Melalui aplikasi itu terdapat 300 lebih destinasi yang bisa dipreview wisatawan sekaligus reservasi dan mengetahui kapasitas kunjungan di masa pandemi Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here