Pameran “Harmoni Cina-Jawa dalam Seni Pertunjukan”

0
63
Pameran
Pameran “Harmoni Cina-Jawa dalam Seni Pertunjukan”
Masih dalam suasana Tahun Baru Imlek ke-2572, Museum Sonobudoyo kembali menggelar pameran sebagai ruang eksplorasi koleksi. Pagelaran pameran ini menjadi agenda tahunan yang di gelar oleh Museum Sonobudoyo.
 
Pameran kali ini bertajuk “Harmoni Cina-Jawa dalam Seni Pertunjukan”. Pameran ini mengangkat sebuah akulturasi dua budaya dalam sebuah seni pertunjukan yaitu Cina dan Jawa. Salah satu koleksi yang akan tampil dalam pameran ini ialah wayang tokoh Sie Jin Kwie berjubah putih yang sedang menunggang seekor kuda.
 
Tokoh Sie Jin Kwie merupakan seorang ksatria Tiongkok yang melegenda di masyarakat. Pameran Harmoni Pertunjukan Cina-Jawa ini sebagai wujud interaksi dua kebudayaan yang tidak saling menghilangkan identitas kebudayaan masing-masing. Perpaduan kebudayaan ini membawa sebuah keberagaman budaya yang di wujudkan dalam koleksi museum yaitu, Wayang Cina Jawa.
 
Gelaran pameran ini akan dimulai tanggal 26 Februari hingga 27 Maret 2021 mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB, dan tidak dipungut biaya tiket masuk. Pameran ini bertempat di Gedung Pameran Temporer Museum Sonobudoyo Jl. Pangurakan No. 4 Yogyakarta.
 
Tetap taati protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan) selama sahabat melakukan kunjungan di Museum Sonobudoyo pada pameran ini.
 
Perbaharui informasi tentang Sonobudoyo melalui sosial media resmi kami.
 
Twitter : @Sonobudoyo
Facebook : @Sonobudoyo
Youtube : Museum Sonobudoyo
 
Baca Juga:  Calendar Of Event Yogyakarta 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here