5 Wisata Jogja Untuk Pecinta Ketinggian, Nomor 5 Wajib Dikunjungi

0
832
ketinggian

1. Jurang Tembelan

Jurang Tembelan ini berada di Dukuh Kanigoro, Mangunan, Kabupaten Bantul, Provinsi Yogyakarta. Berjarak sekitar 22 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta. Untuk mencapai loaksi wisata ini memerlukan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan darat. Jurang Tembelan menawarkan panorama perbukitan dengan kabut awan yang berarak. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Jurang Tembelan adalah pada pagi hari dan akan lebih indah lagi jika malam sebelumnya hujan. Karena kabut awan akan semakin banyak dan tebal. Jika anda susah bangun pagi, jangan khawatir Jurang Tembelan juga menawarkan sunset yang ciamik. Di sini disediakan banyak spot foto dan yang paling ikonik tentu saja, perahu awannya. Tersedia pula jasa tukang foto dengan harga yg terjangkau. Fasilitas wisata sudah sangat lengkap, tersedia toilet, mushola, kantong parkir, dan tempat makan. Untuk menikmati indahnya panorama Jurang Tembelan pengunjung tidak perlu merogoh gojek terlalu dalam. Tiket masuk dipatok Rp 2500, dengan parkir sepeda motor Rp 2500 dan parkir mobil Rp 5000.

Foto : @lottemellema

2. Puncak Becici

Puncak Becici atau biasa disebut juga Puncak Pinus Becici berlokasi di Gunungcilik, RT.07/RW.02, Gn. Cilik, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Yang terkenal dari Puncak Becici ini adalah panorama ketinggiannya  Pengunjung dapat melihat pemandangan berupa pepohonan hijau yang tumbuh berderet rapat dari ketinggian dengan latar belakang Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Selain pemandangan yang indah, udara pegunungan yang sejuk dan bersih bisa menjadi sarana anda untuk santai dan melepas penat dari pekerjaan. Sangat cocok untuk berkunjung bersama keluarga dengan menggelar tikar di bawah pohon pinus yang menjulang. Bagi anda penggemar selfie jangan khawatir karena tersedia berbagai spot selfie. Biaya tiket masuk sangat terjangkau, hanya Rp 3000. Fasilitas yang disediakan sangat lengkap mulai dari mushola, toilet, parkir, hingga warung makan dengan harga yang tidak menguras kantong.

Baca Juga:  Wisata Ekstrem di Jogja yang Wajib Dicoba Para Petualang
Foto : @antok_pict

3. Puncak Kosakora

Puncak Kosakora adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang menjadi favorit para pecinta ketinggian. Lokasinya tak jauh dari Pantai Drini. Untuk menuju lokasi, wisatawan setidaknya harus menempuh jarak sekitar 65 kilometer dari pusat Kota Jogja atau kurang lebih 2 jam perjalanan. Jadi setelah berkunjung ke pantai tak ada salahnya mampir ke tempat wisata yang menawarkan keindahan tak biasa ini. Sebenarnya Puncak Kosakora tak terlalu tinggi, ketinggian kurang dari 60 Mdpl ketinggiannya. Namun walaupun demikian, pemandangan yang disajikan Puncak Kosakora sangat menakjubkan khususnya di pagi dan senja hari.  Pengunjung bisa menikmati keindahan matahari terbit dan matahari terbenam di hamparan luas lautan selatan. Bagi anda pecinta alam bebas, bisa mencoba untuk camping di Puncak Kosakora. Tersedia jasa penyewaan tenda mulai dari Rp 50.000. Sedangkan tiket masuk dipatok hanya Rp 2000.

Foto : @rosyidi15

4. Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung menyuguhkan pemandangan alam dari ketinggian dengan lautan di atas awannya yang sangat ikonik. Wisata alam ketinggian ini berada di dusun Kediwung, Kelurahan Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah di pagi hari sehingga pengunjung berkesempatan melihat matahari terbit di atas gumpalan awan. Tempat wisata ini buka pukul 05.00 hingga 18.00 WIB. Tiket masuk dipatok Rp 2500 saja dengan tarif parkir Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil. Buat anda pecinta selfie, Bukit Panguk menyediakan beragam spot selfie yang wajib anda coba.

Foto : @setyaadye

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan ini memiliki julukan sebagai Negeri Atas Awan. Pada pagi hari, tempat ini akan diselimuti kabut putih yang terlihat seperti awan. Sehingga membuat Kebun Buah Mangunan terlihat seperti di atas awan. Namun yang paling ikonik dan menarik perhatian pengunjung adalah kabut yang mengikuti lekukan aliran air sungai Oya. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah ketika musim hujan baik di pagi maupun sore hari. Di musim kemarau, bisa jadi kabut tidak terlihat. Fasilitas yan disediakan antara lain toilet, mushola, kantong parkir, spot foto, dan foodcourt makanan.Tiket masuk sangat terjangkau dipatok Rp 5000.

Baca Juga:  Belum Terjamah, Inilah 4 Wisata Hidden Gems di Jogja!
Foto : @roh_kyt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here