5 Tempat Wisata Jogja yang Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

0
1380
keluarga
Foto ig : @haiyyluv

KOTAJOGJA.COM – Liburan bersama keluarga jadi impian semua orang, namun kadang kita sering kebingungan menentukan tempat wisata yang ingin kita kunjungi bersama keluarga. Berikut rekomendasi tempat wisata yang ramah keluarga, bisa jadi pilihan kamu ketika berencana liburan ke Yogyakarta.

1. Gembira Loka

Gembira Loka adalah kebun binatang terbesar di Yogyakarta. Dijamin jika anda membawa anak-anak ke sini mereka akan bersemangat. Berlokasi di Jalan Kebun Raya No.2, Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta. Selain melihat-lihat satwa langka, pengunjung juga bisa menikmati beragam wahana yang ditawarkan seperti kereta keliling, kapal, becak air, dan berselfie ria di aneka spot foto yang tersedia. Tempat wisata keluarga ini sangat mudah diakses karena berada di pinggir jalan raya. Tiket masuk pada Hari Senin – Kamis Rp 60.000 (09.00-15.00), Jumat libur (kecuali libur nasional), Hari Sabtu-Minggu dan Hari Libur Nasional Rp 75.000 (8.30-16.00).

Foto ig : @irasabrom

2. Desa Wisata Brayut

Berlokasi di  Brayut, Pandowoharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakartadan menawarkan wisata edukasi. Para wisatawan yang datang berkunjung dapat mengikuti berbagai macam jenis pelatihan yang cukup menyenangkan, seperti pelatihan menari, bermain gamelan, merangkai janur, dan bercocok tanam di sawah secara tradisional. Pengunjung bisa menginap di desa Wisata Brayut dengan sistem live in di rumah-rumah masyarakat. Sangat cocok untuk wisata bersama seluruh anggota keluarga karena ramah untuk segala usia.

Foto ig : @desawisatabrayut

3. Monumen Jogja Kembali (Monjali)

Monjali dibangun untuk memperingati kembalinya Jogja ke Indonesia dari tangan Belanda. Inilah mengapa dinamakan Monumen Jogja Kembali. Monumen ini terdiri atas tiga lantai yang mana masing-masing lantainya berisi benda-benda peninggalan dan bukti sejarah perebutan Jogja. Anda bisa mengajak untuk untuk belajar kilas balik sejarah Indonesia di masa lalu. Buka setiap hari Selasa-Jumat mulai pukul 09.00 – 14.00 WIB dan Hari Sabtu-Minggu pukul 08.00 – 16.00 WIB. Dengan tiket masuk Rp 10.000.

Baca Juga:  Desa Pendowoharjo
Foto ig : @bionmotret

4. Taman Pintar

Taman Pintar jadi pilihan pas liburan bersama keluarga. Di Taman Pintar pengunjung akan diajak untuk belajar beraneka alat peraga sains yang seru, seperti Parabola Berbisik, Dinding Berdendang, dan Pipa Bercerita.  Berlokasi di dekat Malioboro dan sangat mudah diakses. Tiket masuk Taman Pintar sangat terjangkau, Rp 15.000 untuk anak-anak dan Rp 20.000 untuk dewasa. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Lokasinya yang tak jauh dari kkamuawasan Malioboro sangat mudah diakses baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Harga tiker masuknya juga terjangkau, hanya Rp 12.000 saja.

Foto ig : @ratihsulistyaparashti

5. Kebun Buah Mangunan

Tempat wisata satu ini sangat populer di kalangan wisatawan dan dijuluki Samudra di atas Awan Jogja. Dengan ketinggian sekitar 200 mdpl membuat udara di kawasan tempat wisata ini sejuk dan berkabut di pagi hari. Di sore hari, sunset yang syahdu juga tak kalah memanjakan mata. Tak hanya menyuguhkan pemandangan, Taman Buah Mangunan juga menawarkan wisata edukasi berupa kebun buah dengan beragam jenis tanaman buah. Sangat cocok untuk jadi pilihan liburan bersama keluarga.

Foto ig : @haiyyluv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here