5 Pantai Paling Instagramable di Jogja

0
1936
instagramable
Foto ig : @novy_1783

1. Pantai Glagah Indah

Instagramable pantai glagah Indah berlokasi di Glagah, Temon, Kulonprogo, Yogyakarta. Hanya berjarak 5 menit dari Bandara New Yogyakarta Airport. Pantai Glagah berbeda dengan pantai lainnya di Yogyakarta karena memiliki deretan beton pemecah ombak yang besar dan unik. Beton oemecah ombak yang sudah diterjang ombak dan lapuk justru menjadi spot foto yang khas. Selain beton pemecah ombak, kamu juga bisa berburu foto di laguna yang luas dengan deretan perahu. Waktu terbaik untuk berburu foto adalah di senja hari saat matahari nyaris terbenam. Kamu hanya dipungut biaya Rp 5000 saja dengan biaya parkir Rp 3000 utuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Foto ig : @tripramudita

2. Pantai Watu Kodok

Sesuai dengan Namanya yang berarti Batu Katak, pantai ini memiliki batu karang yang tajam menyerupai kodok yang jadi daya tarik pengunjung. Berlokasi di Kelor Kidul, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Suasana yang tenang dan nuansa yang alami menjadi keunggulan pantai satu ini. Pemandangan alamnya yang masih terjaga sangat pas untuk berburu foto bertema alam yang menarik. Pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000

Foto ig : @marvelioasf

3. Pantai Greweng

Pantai ini berlokasi di Jalan Pendowo, Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai Greweng menjadi terkenal karena diyakini sebagai salah satu tempat yang digunakan oleh Presiden Pertama RI untuk bertapa selama tujuh hari. Terlepas dari sisi historis tersebut, Pantai Greweng memang menyimpan pesona alam yang instagramable. Terdapat sungai kecil di hamparan pasir putih pantai yang menjadi keunikan dari pantai ini. Pengunjung dikenakan biaya tiket masuk Rp 2000 saja.

Foto ig : @apta_wisatajogja

4. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti sangat populer di kalangan pencinta wisata pantai. Terletak di Gunung Kidul tepatnya di Dusun Ngasem, Desa Sidhoharjo, Tepus, Gunung Kidul. Perbukitan karang yang menjulang tinggi menjadi daya Tarik tersendiri sebagai spot foto favorit pengunjung. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Indrayanti adalah di pagi atau di sore hari untuk berburu matahari terbit dan matahari terbenam. Tiket masuk Pantai Indrayanti sangat terjangkau hanya Rp 15.000 saja.

Foto ig : @ibenn25

5. Pantai Timang

Jika kamu pecinta wisata pantai namun bosan dengan pantai yang itu-itu saja, wajib bagi kamu untuk datang ke Pantai Timang yang berlokasi di Tepus, Gunung Kidul. Di sini kamu bisa menikmati pantai dengan suasana yang instagramable berbeda. Begitu sampai di lokasi kamu disambut pemandangan pantai bertebing dan pulau di tengah laut. Pengunjung bisa menyeberang menuju pulau dengan menaiki jembatan atau gondola. Tarif naik jembatan Rp 100.000 dan tarif naik gondola Rp 150.000. Jika beruntung, kamu bisa melihat penyu yang menyembul ke permukaan dari bawah laut. Untuk tiket masuk pengunjung dipatok harga Rp 6000.

Foto ig : @novy_1783

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here