5 Rekomendasi Angkringan yang Murah dan Enak

0
4631
rekomendasi angkringan yang murah
Foto: negerikuindonesia.com

KOTAJOGJA.COM – Ada yang bilang bahwa Jogja terbuat dari rindu dan angkringan. Ada juga yang berpendapat belum ke Jogja namanya kalau belum pernah makan di angkringan. Bagaimana tidak? Angkringan menjadi ikon Jogja yang memiliki daya magis tersendiri.
Tidak hanya itu, angkringan juga bisa diandalkan bagi mahasiwa untuk menyambung hidup di akhir bulan. Bagi kamu yang sedang jalan-jalan di Jogja atau baru pertama kali menapakkan kaki ke Jogja, simak 5 rekomendasi angkringan yang murah dan enak berikut ini.

1. Angkringan Lek Man

rekomendasi angkringan yang murah
Foto: travel.detik.com

Angkringan yang satu ini sangat terkenal di Kota Yogyakarta. Terutama, sajian Kopi Joss sebagai minuman andalannya. Kopi Joss ini adalah segelas kopi yang disajikan panas dan diberi dengan arang yang masih menyala.
Untuk menu makanannya sendiri hampir sama seperti angkringan-angkringan pada umumnya seperti nasi kucing, aneka gorengan, dan lain sebagainya. Walau tempatnya sederhana, namun Angkringan Lek Man ini menjadi tempat nongkrong favorit bagi mahasiwa.

2. Angkringan KR atau Angkringan Pak Jabrik

rekomendasi angkringan yang murah
Foto: youtube.com

Salah satu rekomendasi angkringan yang murah dan enak lainnya adalah Angkringan KR atau Angkringan Pak Jabrik. Disebut Angkringan KR karena letaknya yang berada di teras SKH Kedaulatan Rakyat.
Angkringan satu ini tidak pernah sepi pengunjung terutama di akhir pekan. Menu angkringan yang ditawarkan pun jauh lebih beragam jika dibandingkan dengan angkringan-angkringan lain. Nasi kucing yang disediakan saja berbagai macam, mulai dari sambal teri, oseng ati, mercon jamur, dan masih banyak lagi.

3. Angkringan Klebengan

rekomendasi angkringan yang murah
Foto: yogyakarta.panduanwisata.id

Angkringan ini terletak tidak jauh dari Kampus UGM dan UNY. Tempatnya ramai dan luas. Kamu bisa bersantai di hamparan tikar sambil menikmati sajian angkringan dan ngobrol, diskusi, atau bercanda dengan teman. Angkringan yang satu ini terkenal selalu menambahkan kecap manis pada lauk dan gorengan yang dihangatkan atau dibakar ulang.

4. Angkringan Bonbin

Foto: paketwisatajogja75.com

Angkringan Bonbin ini terkenal karena nasi kucingnya yang selalu hangat. Begitu nasi kucingnya diantar, biasanya langsung diserbu pelanggan. Bahkan, yang belum kebagian terpaksa harus menunggu kloter berikutnya. Lokasi angkringan ini terletak di dekat Kebun Binatang Gembira Loka.

5. Angkringan JAC Pendopo nDalem

Foto: paketwisatajogja75.com

Jika kamu mencari angkringan yang nyaman dan enak, maka kamu bisa mengunjungi Angkringan JAC (Pendopo nDalem). Angkringan ini menempati pendopo rumah bangsawan Jawa dan dilengkapi dengan Wi-Fi. Seru banget kan?
Selain itu, angkringan ini juga menyediakan berbagai sajian tradisional Jawa yang mulai jarang ditemukan seperti clorot, semar mendem, lupis, dan lain sebagainya.
Nah, itu dia ulasan mengenai 5 rekomendasi angkringan yang murah dan enak yang patut kamu coba. Angkringan bisa menjadi tempat yang tepat untuk makan dan juga berdiskusi dengan teman hinga larut malam. Selain itu, kamu tidak perlu khawatir soal isi dompet karena menu-menu di angkringan terbilang murah.