Yuk Kunjungi 7 Tempat Wisata Terbaru Jogja 2019 Ini

0
729
wisata terbaru Jogja 2019
Foto : indonesia.tripcanvas.co

KOTAJOGJA.COM – Wisata jogja terbaru 2019 memang istimewa. Terutama istimewa pada bagian tempat-tempat wisatanya. Jogja adalah paket lengkap berbagai wisata. Mulai dari wisata alam, kuliner, belanja, edukasi, semuanya ada.

Nah, kalau kamu berencana untuk ke Jogja, atau kamu yang sedang tinggal di Jogja tapi gabut dan butuh piknik, jangan sampai melewatkan 7 tempat wisata terbaru Jogja 2019 ini.

  1. Bukit Panguk Kediwung
wisata terbaru Jogja 2019
Foto: maripiknik.com

Bukit ini merupakan tempat wisata di Jogja yang terbilang baru. Objek wisata yang baru dibuka setahun yang lalu ini sedang hits di kalangan anak muda. Jika kamu hobi berburu sunrise, tempat wisata ini bisa jadi tempat yang terbaik karena menawarkan pemandangan matahari terbit yang tidak terlupakan.

Untuk masuk ke tempat wisata ini, kamu tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Cukup bayar parkir 2000 rupiah untuk motor atau 5000 rupiah untuk parkir mobil.

  1. Air Terjun Gedad
wisata terbaru Jogja 2019
Foto: ksmtour.com

Salah satu tempat wisata terbaru Jogja 2019 adalah air terjun Gedad. Air terjun yang terletak di Gedad, Gunung Kidul ini terbilang cukup unik. Terdapat dinding air terjun yang lebar dan juga berpunuk-punuk sehingga membuat tempat ini terlihat artistik.

Air terjun ini menjadi salah satu tempat wisata kekinian traveler. Selain menyajikan suasana yang masih sangat asri, tempat ini juga sangat cocok untuk pecinta fotografi. Kamu juga tidak perlu membayar uang retribusi. Cukup membayar uang 2000 rupiah saja untuk bayar parkir.

  1. Jembatan Gantung Pantai Timang
wisata terbaru Jogja 2019
Foto: wisatakata.com

Kalau kamu menyukai tempat wisata yang ekstrim atau penuh tantangan, kamu bisa mencoba untuk mengunjungi Pantai Timang yang terletak di Gunung Kidul. Tempat wisata ini terkenal dengan kereta gantung yang menjadi akses menuju Bukit Karang Pantai Timang.

Baca Juga:  Curug Pulosari

Nah, jika kamu mau menaiki jembatan tersebut, kamu akan dikenakan biaya tiket sebesar 100 ribu rupiah. Selain itu, kamu juga harus punya nyali yang besar kalau mau menyeberang menggunakan jembatan gantung ini.

  1. Hutan Mangrove Pasir Kadilangu
Foto: dolandolen.com

Hutan ini memiliki spot foto baru berupa miniatur Menara Eiffel, pura, dan lorong heksagonal yang terbuat dari bambu. Hutan yang terletak di Kulonprogo ini bisa menjadi pilihan liburan yang menarik bagi kamu dan keluarga.

Lokasi hutan mangrove ini terletak di Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulonprogo. Kamu bisa menikmati berbagai spot yang dihubungkan menggunakan jembatan bamboo. Selain itu, kamu juga bisa menikmati hamparan mangrove dengan menyusuri Sungai Bogowonto.

  1. Bukit Kalikuning
Foto: wisatakata.com

Objek wisata keluarga ini menjadi terkenal dan hits di kalangan anak muda Jogja. Di sini, kamu bisa menikmati pesona keindahan lereng Gunung Merapi. Selain itu, kamu juga bisa berfoto dengan background kupu-kupu, hati, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa berfoto dengan burung hantu yang merupakan satwa asli dari Gunung Merapi.

Selain berwisata, kamu juga bisa berkemah di kawasan Bukit Kali Kuning. Kamu cukup membayar 30 ribu rupiah jika ingin berkemah. Untuk tiket masuk ke tempat wisatanya sendiri cukup membayar 3 ribu rupiah saja.

  1. Jurang Tembelan
Foto: alodiatour.com

Salah satu tempat wisata yang menjadi favorit anak muda saat ini adalah Jurang Tembelan. Buat sunrise hunter, tempat ini bisa menjadi tempat nongkrong terbaik sambil menunggu munculnya matahari dari ufuk timur. Waktu yang pas untuk berkunjung menikmati sunrise ini adalah musim kemarau.

Perjalanan menuju Jurang Tembelan ini terbilang tidak sulit. Tempat ini berlokasi di kawasan Dlingo, tepatnya di dekat Kebun Buah Mangunan. Untuk menikmati wisata alam ini, kamu tidak perlu membayar tiket masuk. Kamu cukup membayar parkir sebesar 2000 rupiah saja.

  1. Hutan Pinus Pengger Dlingo
Baca Juga:  5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja Kota
Foto: dakatour.com

Di tempat wisata ini, terdapat spot foto berupa rumah piramid yang unik. Kamu bisa masuk ked alma lubang rumah piramid tersebut dan berfoto di dalamnya. Tiket masuk tempat wisata ini hanya 2000 rupiah saja. Untuk setiap spot foto, kamu cukup membayar seikhlasnya.

Nah, itu dia ulasan mengenai 7 tempat wisata terbaru Jogja 2019 yang patut kamu kunjungi. Ajak teman-temanmu untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di atas agar jalan-jalan di Jogja jadi semakin seru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here