Jogja Rasa Mantan, Selalu Asyik untuk Dikenang

0
2944
Jogja (sumber foto: Jogjis

Buat kamu yang pernah menetap atau tinggal lama di Jogja, pastinya banyak banget hal yang bikin kamu susah move on dari Jogja. Kalau ga karena orang tuamu minta pulang atau kamu dapat kerja di tempat lain, pasti rasanya berat banget ninggalin Jogja. Yah 11-12 sama mantan kesayangan kamu lah. Alasan-alasanlah ini yang bikin kamu males angkat kaki dari Jogja.

Hidup Lebih Santai

Keraton Jogja (sumber foto: bomanta.com)
Keraton Jogja (sumber foto: bomanta.com)

Jogja ga cuma punya banyak tempat nongkrong buat santai-santai, tapi kalau kamu bandingin gaya hidup di Jogja dengan kota besar lainnya di Indonesia, Jogja terasa lebih santai lho. Dari mulai bangun pagi dengan suasana pagi jogja yang hening, kamu masih sempat mandi dan sarapan, sampai perjalanan menuju kampus atau tempat kerjamu pun lumayan santai.

Masyarakat yang Ramah

jogja2Meskipun orang Indonesia umumnya memang sudah dikenal sebagai orang-orang yang ramah, tapi coba kamu main ke Jogja, keramahannya sedikit berbeda dari ramahnya orang Indonesia di tempat lain.

Bakal Gendutan kalau kamu tinggal agak lama di Jogja

jogja3Siapa yang setelah tinggal di Jogja malah jadi kurus? Berarti kamu kurang menikmati hidup bro. sebagian besar orang yang pernah tinggal agak lama di Jogja pasti dibilang ‘kok kamu gendutan’? Jelas aja gendutan, disini kuliner melimpah, harganya pun murah. Kurang apalagi coba yang bikin kamu ga gendutan di Jogja?

Sulit bikin alasan telat karena macet

meme telat (sumber gambar : bitrips.com)
meme telat (sumber gambar : bitrips.com)

Kalau kamu tinggal di kota besar seperti Jakarta atau Bandung, mungkin alasan telat masuk kuliah atau kerja karena macet masih bisa ditoleransi. Lah kalau kamu di Jogja? Makanya banyak yang pake trik ban bocor biar ada alesan buat telat.

Kurang tidur bukannya ngelembur, tapi karena begadang

jogja5Hayooo…ngaku nggak, berapa perbandingan kamu kurang tidur karena ngerjain tugas kuliah atau ngerjain lemburan sama begadang nonton film atau cuma sekedar ngobrol dan ngopi bareng temen? 1:10 mungkin ada kali ya.

Wisata yang bikin mupeng

jogja6Ini salah satu hal yang bikin orang pengen ke Jogja, wisatanya banyak bro! mau jenis wisata apapun ada di Jogja. Coba aja intip akun-akun instagram wisata Jogja. Mau yang adrenalin, yang selow dan santai, yang bikin kamu tambah pinter, sampai yang bikin kamu baper pun ada di Jogja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here