Wayang Wong lakon Pragolamurti 3 Episode

0
106

Menemani Sahabat menutup tahun 2021 dan menyambut tahun 2022, KHP Kridhamardawa Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat mempersembahkan Wayang Wong lakon Pragolamurti. Pementasan Wayang Wong 3 episode ini diharapkan dapat menemani Sahabat Kraton Jogja menghabiskan malam tahun baru dari rumah masing-masing, serta mengobati kerinduan akan sajian wayang orang dari Keraton Yogyakarta.

Wayang Wong lakon Pragolamurti 3 episode ini mengambil dari cerita Mahabarata yang mengisahkan persatuan antara Raden Abimanyu dan Dewi Siti Sendari, putri Negeri Dwarawati. Dikisahkan, Prabu Kresna dari Dwarawati membuat sayembara bagi siapapun yang ingin mempersunting putrinya harus mempersembahkan buron wana yang dibawa oleh seekor kera yang bisa berbicara.

Resi Pragolamurti dari Pertapaan Ngandong Sekar; Raden Abimanyu putra Raden Arjuna; dan Prabu Jathasura dari kerajaan Tambakgiri; semua berebut untuk mempersunting Dewi Siti Sendari. Berhasilkah Raden Abimanyu memperistri sang dewi? Apakah tantangan bersatunya Raden Abimanyu dan Dewi Siti Sendari berhenti di situ saja?

Temukan jawabannya pada:

Jumat, 31 Desember 2021
Pukul 19.00 – 00.30 WIB
Tayang perdana (premiere) di kanal Youtube Kraton Jogja

Sampai jumpa di malam tahun baru!

 

Baca Juga:  Festival Jogjakarta Tempo Doeloe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here