Rekomendasi Tempat Wisata Di Puncak Bogor, Cocok Untuk Liburan Keluarga

0
9

Puncak Bogor merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi untuk liburan keluarga. Selain terdapat banyak penginapan di sekitarnya seperti hotel bintang 5 di bogor, banyak tempat-tempat wisata di puncak bogor yang menarik untuk dikunjungi. Bahkan setiap weekend tempat ini tidak pernah sepi dari lalu-lalang pengunjung.

Lokasinya yang sejuk dengan hawa dingin menjadi salah satu alasan mengapa Puncak Bogor menjadi pilihan. Nah bagi kamu yang berencana ingin berlibur dengan wisata di Puncak Bogor, berikut ini beberapa tempat-tempat yang bisa dikunjungi bersama keluarga:

Taman Safari Indonesia

Jika berbicara tentang puncak Bogor maka Taman Safari merupakan lokasi yang tidak akan pernah terlupakan. Sesuai dengan namanya, Taman Safari Indonesia yang terletak di 449834 menawarkan pengunjung sensasi berpetualang dengan nuansa alam liar dengan hewan-hewan buas. Di sini pengunjung dapat melihat hewan liar seperti unta, gajah, zebra, harimau dan masih banyak lagi. Oleh karena itulah, lokasi ini sangat cocok jika dikunjungi bersama anak-anak dan keluarga.

Tidak hanya mengenal hewan-hewan eksotis, setelah seharian berpetualang pengunjung juga dapat menikmati berbagai wahana permainan yang seru. Terdapat juga tour malam hari yang bisa dipilih pengunjung ketika berkunjung tempat ini.

Taman Bunga Nusantara

Taman yang dibangun pada tahun 1992 ini merupakan taman bunga tematik pertama yang ada di Indonesia. Lokasinya berada di Jalan Mariwati KM 7 Kabupaten Cianjur. Saat ini setidaknya sudah ada lebih dari 2000 spesies anggrek yang ditanam dan dibudidayakan di taman bunga ini.

Jika berkunjung ke Taman Bunga Nusantara, pengunjung akan disuguhkan dengan taman yang terdiri dari tema-tema tertentu. Misalnya saja seperti Taman Air yang terdiri dari koleksi bunga teratai, Taman Mediterania dengan jenis tanaman seperti kaktus, Taman mawar yang terdiri dari berbagai koleksi bunga mawar, dan lainnya.

Baca Juga:  Backpacker Guide ke Jogja

Kebun Raya Cibodas

Tempat wisata di Puncak Bogor yang cocok dikunjungi bersama keluarga selanjutnya adalah Kebun Raya Cibodas yang terletak di Sindanglaya Cipanas. Lokasinya berada di ketinggian 1.275 di atas permukaan laut, membuat tempat ini memiliki temperatur suhu yang sangat dingin mencapai 15 derajatĀ  celcius. Beragam tumbuhan dataran tinggi tropis hidup di tempat ini, bahkan terhitung kurang lebih sekitar 5.831 tumbuhan hidup dengan beragam spesies.

Jika berencana untuk bermalam di sini, terdapat juga beberapa penginapan yang disewakan kepada para pengunjung. Terdapat juga penyewaan tenda jika pengunjung ingin merasakan sensasi bermalam di hutan. Kebun Raya Cibodas dibuka mulai dari pukul 8 pagi hingga jam 5 sore.

Kebun Durian Warso Farm

Ingin menikmati sensasi makan durian di puncak gunung? Kalau begitu, berkunjung ke Warso Farm adalah tempat yang paling tepat. Kebun ini didirikan oleh seorang pensiunan dari TNI AD yang bernama Soewarso Pawaka. Kurang lebih sekitar 900 pohon durian ditanam di tempat ini dengan varietas unggul yang berbeda -beda. Mulai dari Lay Sunan, Tembaga dan durian Monthong. Tidak hanya durian saja, di kebun yang luasnya mencapai 8,5 hektar ini pengunjung juga dapat menemukan berbagai tanaman buah lainnya seperti nangka, buah naga, dan jambu biji.

Saat berkunjung ke tempat ini, pengunjung juga tidak perlu membayar tiket masuk, namun untuk menikmati durian tentunya pengunjung harus membelinya terlebih dahulu. Untuk harga durian sendiri berbeda-beda sesuai dengan varietas yang dipilih. Terdapat juga restoran yang menjual olahan makanan dengan bahan utama berasal dari durian yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Kawasan Agrowisata Gunung Mas

Tempat ini merupakan sebuah kawasan perkebunan teh yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara VII. Lokasinya terletak di Jalan Raya Puncak km 87 Cisarua. Di dalam kawasan agrowisata ini, pengunjung tidak hanya dapat menikmati keindahan kebun teh saja, namun juga terdapat Gantole, area perkemahan dan juga penginapan.

Baca Juga:  Transportasi di Jogja

Terdapat juga pemandu wisata yang bisa mengajak pengunjung untuk berkeliling melihat proses pemetikan daun teh. Buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga jam 6 sore, pengunjung bisa menukarkan satu tiket masuk dengan menikmati segelas Teh Walini dengan udara yang sejuk.

Itulah beberapa lokasi wisata di Puncak Bogor yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Liburan berama-ramai juga akan lebih asik jika menyewa villa murah di Puncak Bogor dengan penyewaan dapat dilakukan melalui Traveloka Lifestyle SuperApp. Dengan begitu liburan bersama keluarga akan lebih terasa mengesankan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here