Kota Jogja Luncurkan Gerobak Listrik bagi UKM

0
544
Foto : timesindonesia.co.id

KOTAJOGJA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja bekerja sama dengan PT Solar Indonesia meluncurkan Gerobak Listrik (Gelis). Produk Gelis sebagai upaya memenuhi kebutuhan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Jogja. Kendaraan ini nantinya bisa membantu pelaku UKM dalam mengangkut barang-barang usahanya.

Gelis didukung dengan teknologi brushless permanent magnet motor. Hal ini bisa membantu meringankan beban saat penggunaan dan menghemat hingga 85 persen baterai. Untuk pengisian daya listrik dari konsidi nol hingga penuh membutuhkan waktu tiga jam. Pengisian daya listrik bisa menggunakan daya listrik rumahan.

Jarak tempuh Gelis bisa mencapai 30 kilometer (km) dengan beban tonase 300 kilogram. Sementara untuk kecepatannya bisa mencapai 30 km/jam. Selain bisa membantu perekonomian pelaku UKM, Ary juga berharap Gelis bisa mengurangi polusi udara di Kota Jogja.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi, sempat mencoba Gelis. Heroe mengatakan apabila Gelis merupakan kendaraan yang praktis, salah satunya lantaran bisa diisi dayanya di rumah.

Baca Juga:  Satu lagi Pasien Positif Covid-19 di Jogja Dinyatakan Sembuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here