7 Rekomendasi Tempat Belanja Batik di Yogyakarta yang Jadi Langganan Turis

0
745
Foto ig : @danarhadi_id

KOTAJOGJA.COM – Siapa yang tidak mengenal batik? Kain dengan corak dan motif yang khas ini sudah terkenal seantero Indonesia. Jika kamu berkunjung ke Yogyakarta belum lengkap rasanya kalau belum membeli kain batik sebagai oleh-oleh. Bagi kamu yang teratrik, berikut rekomendasi tempat membeli batik di Yogyakarta.

1. Hamzah Batik

Hamzah Batik jadi salah satu toko batik yang terkenal dengan koleksi batik modernnya di Yogyakarta. Berlokasi di Jalan Margo Mulyo nomor 9, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta. Tak hanya batik saja, Hamzah Batik juga menyediakan aneka jenis pernak-pernik, oleh-oleh, dan souvenir khas Yogyakarta. Toko Batik ini buka setiap hari mulai pukul  08.00 sampai 23.00 WIB.  Tak hanya sekadar toko batik biasa, Hamzah Batik juga menyediakan pertunjukkan untuk para pengunjung yaitu pertunjukkan batik tulis, Cabaret Show, pagelaran tari klasik, hingga ketoprak modern . Fasilitas yang disediakan sangat lengkap, ada toilet, mushola, area parkir, hingga food court dengan aneka menu makanan yang enak.

2. Batik Wisnu

Toko batik satu ini berlokasi tak jauh dari alun-alun utara Yogyakarta tepatnya di Jalan Ibu Ruswo No.14, Prawirodirjan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Toko Batik Wisnu menyediakan batik dengan berbagai corak dan motif mulai dari yang kualitas sederhana hingga kualitas premium. Menariknya di Batik Wisnu Ini pengunjung bisa membeli batik dengan harga grosir. Tak hanya batik, di sini kamu juga bisa membeli blangkon, daster, dan seragam batik dengan harga yang terjangkau. Perlu menjadi catatan, Batik Wisnu belum menyediakan sistem pembayaran dengan kartu kredit. Jadi kalau kamu mau membeli batik pastikan sudah menyiapkan uang cash.

3. Toko Batik Winotosastro

Toko batik ini tak kalah legendaris. Berlokasi di Jalan Tirtodipuran noor 54 Mantrijeron, Yogyakarta dan sudah ada sejak tahun 1940. Toko Batik Winotosastro dikenal mempertahankan gaya batik tradisional namun tetap memberikan inovasi melalui pemilihan warna-warna terang. Daya Tarik toko ini selain produk batiknya yang berkualitas adalah di sini pengunjung bisa belajar membatik secara langsung. Kamu bisa berkunjung setiap harinya mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Baca Juga:  7 Air Terjun di Yogyakarta yang Segar dan Wajib Dikunjungi

4. Toko Batik Yudhistira

Jika kamu mencari toko batik dengan harga terjangkau dan banyak diskon Toko Batik Yudhistira jawabannya. Menyediakan  berbagai produk batik mulai dari kemeja batik, blouse batik, dress batik, jaket batik, dan masih banyak lagi. Berlokasi di Jl. Taman Siswa No.150 A, Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta. Harga yang dipatok juga sangat terjangkau. Mulai dari Rp 20.000. Jika kamu membeli dalam jumlah banyak akan jauh lebih murah. Toko Batik Yudhistira buka setiap hari mulai pukul 08.30 hingga 21.00 WIB.

5. Batik Seno

Buat kamu pencinta batik kualitas premium bisa mengunjugi Batik Seno. Batik Seno merupakan galeri batik lukis yang melegenda dan sudah berumur 30 tahun. Berlokasi di Mantrijeron MJ 3/801 Yoogyakarta. Lokasinya yang berada di tengah kota membuat akses ke toko batik ini jauh lebih mudah. Di sini pengunjung juga bisa praktik secara langsung membuat batik. Batik Seno buka setiap hari dan menerima pengunjung mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.

6. Batik Danar Hadi

Toko batik langganan turis berikutnya adalah Batik Danar Hadi. Berlokasi di kawasan Malioboro No.25, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta Batik Danar Hadi khusus menyediakan koleksi batik yang eksklusif. Jika jalan-jalan ke Malioboro harus menyempatkan berkunjung. Tersedia beraneka batik dengan motif yang tidak pasaran karena toko batik ini hanya memproduksi beberapa pieces untuk satu jenis motif dan ukuran. Toko ini buka setiap hari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.

7. Rianty Batik

Toko batik satu ini menjadi popular karena koleksinya yang sangat up to date mengikuti perkembangan tren fashion. Koleksi batik mulai dari untuk anak-anak dan dewasa tersedia di sini dengan berbagai style yang dijamin menarik hati kamu. Lokasinya berada di kawasan Malioboro sehingga mudah untuk ditemukan. Harga yang ditawarkan juga sangat sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Rianty Batik buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

Baca Juga:  7 Wisata Populer di Kabupaten Bantul yang Wajib Masuk List Liburan Kamu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here