10 Tempat Wisata Dekat dengan Malioboro Paling Populer

0
5415
populer
Foto : @ajengvira

KOTAJOGJA.COM – Kamu sedang merencanakan liburan di Jogja? Pasti kamu mengagendakan untuk berkunjung ke Malioboro. Tahukah kamu, selain Malioboro yang menarik di sekitarnya juga terdapat tempat wisata populer yang tak boleh kamu lewatkan. Berikut rekomendasinya.

101. Titik Nol Km Malioboro

malam
Foto : @faajarkp

Tempat wisata satu ini sudah jadi rahasia umum. Lokasinya yang berada di pusat Kota Yogyakarta dengan suasana yang syahdu dan spot yang sangat eye catching sangat pas untuk berburu foto. Berada di antara Jalan Malioboro dan Kantor Pos Besar sangat mudah diakses baik dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Jika kamu ingin mendapatkan gambar yang unik disarankan untuk berburu foto di malam hari atau saat senja. Dijamin suasana makin syahdu dan foto-foto kamu siap mempercantik feed Instagram!

92. Tebing Breksi

Foto : @tebingbreksi_official

Kalau kamu ingin berburu spot foto alami yang unik dan tak biasa maka Tebing Breksi jawabannya. Berlokasi di Gunung Sari, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Apalagi kini Tebing Breksi sudah mempercantik diri karena sudah dilengkapi dengan relief-relief unik di dindingnya. Waktu terbaik untuk berburu foto yang keren adalah sore hari.

83. Taman Pintar

Foto ig : @windiasupendi

Taman Pintar jadi pilihan pas liburan bersama keluarga. Tak hanya bermain, di sini kamu juga akan belajar beraneka alat peraga sains yang seru. Berlokasi di dekat Malioboro dan sangat mudah diakses. Kamu hanya perlu berjalan kurang lebih 200 meter dari Malioboro untuk sampai di Taman Pintar. Tiket masuk Taman Pintar sangat terjangkau, Rp 15.000 untuk anak-anak dan Rp 20.000 untuk dewasa. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

74. Tugu Pal Putih

Foto : @yogyakartacity

Tugu Pal Putih merupakan maskot utama Kota Jogja, belum afdol rasanya jika liburan ke Jogja namun belum berkunjung ke Tugu. Terletak di perempatan antara Jalan Jenderal Sudirman dengan Jalan Pangeran Mangkubumi, Tugu Pal Putih termasuk tempat yang banyak didatangi wisatawan. Kamu bisa berjalan ke utara dari Jalan Malioboro. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk berselfie ria tanpa dipungut biaya.

Baca Juga:  Baron Technopark, Gunungkidul

65. Keraton Yogyakarta

Foto ig : @ardian_uke53

Tempat wisata satu ini wajib kamu kunjungi ketika di Yogyakarta. Selain bisa belajar sejarah Yogyakarta secara langsung, tempatnya yang berada di dekat Malioboro sangat mudah untuk kamu akses. Kamu hanya perlu berjalan ke arah selatan dari kawasan Malioboro, Keraton Yogyakarta, Malioboro, dan Tugu Pal Putih terletak pada satu garis lurus.

56. Benteng Vredeburg

Foto : @galeriku555

Benteng ini berlokasi di Ngupasan,Gondomanan, Yogyakarta. Kamu hanya perlu menyusuri jalan Malioboro ke arah selatan. Benteng yang populer ini terletak di kiri jalan tepat sebelum Titik Nol Kilometer. Kamu bisa melihat-lihat bangunan peninggalan perjuangan di masa colonial sekaligus bisa berburu foto dengan tema klasik yang ciamik.

47. Alun-Alun Kidul

yogyakarta
Foto : @damarprasetyo_

Tempat wisata satu ini bisa jadi rekomendasi untuk berjalan-jalan di malam hari. Berada kurang lebih 1 kilometer saja dari kawasan Malioboro tentu jangan sampai kamu lewatkan. Kamu bisa duduk santai di tepi alun-alun sambal menikmati aneka kuliner malam khas Yogyakarta. Di sini juga terdapat aneka odong-odong dengan lampu kelap-kelip yang siap mengajakmu berkeliling alun-alun.

38. Pasar Bringharjo

Foto : @dhian_hardjodisastro

Jika kamu ingin berwisata sekaligus berburu oleh-oleh, kamu bisa berkunjung ke Pasar Bringharjo. Pasar populer ini masih berada di kawasan Malioboro. Kamu bisa mendapatkan oleh-oleh berupa batik dengan berbagai corak dan dengan harga yang bervariasi dan tidak membuat kantong jebol.

29. Masjid Gedhe Kauman

Foto : @lensazahara

Masjid Gedhe Kauman adalah salah satu masjid tertua yang terkenal di Yogyakarta. Gaya arsitekturnya masih tetap dipertahankan hingga kini dan menjadi salah satu daya Tarik wisatawan Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun tertarik untuk mengunjung masjid ini. Berlokasi di sisi barat alun-alun utara Yogyakarta.

Baca Juga:  5 Hal Menarik di Desa Wisata Gamplong

110. Taman Sari Water Castle

populer
Foto : @ajengvira

Berlokasi di Patehan, Keraton, Yogyakarta Taman Sari Water Castle tak pernah sepi dari wisatawan. Tempat wisata ini adalah petilasan pemandian keluarga keraton. Kini Taman Sari menjadi salah satu destinasi populer wisata sejarah yang wajib dikunjungi. Tak hanya bisa belajar sejarah saja, kamu bisa berburu foto yang unik di Taman Sari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here