7 Tempat Wisata Terbaik di Kabupaten Sleman

0
240
sleman
Foto ig : @lavatourmerapiofficial

KOTAJOGJA.COM – Jika kamu liburan ke Yogyakarta, sempatkan juga untuk berkunjung ke Sleman, Salah satu Kabuaten di DIY yang berada di sisi utara. Kabupaten Sleman memiliki beragam destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan. Berikut rekomendasi wisata terbaik di Kabupaten Sleman.

1. Menguji Adrenalin di Lava Tour Gunung Merapi

Buat kamu yang suka hal ekstrim dan penuh tantangan, sangat wajib mengikuti Lava Tour Merapi. Kamu akan diajak menjelajahi aliran lava sisa letusan Gunung Merapi menggunakan jeep. Rute Lava Tour akan melewati beberapa spot menarik, seperti aliran sungai, pemandangan pegunungan, Rumah Mbah Maridjan, Bunker Kaliadem, dan spot menarik lainnya.

Tiket Lava Tour dipatok Rp 350.000 untuk rute pendek, Rp 450.000 untuk rute menengah, dan Rp 650.000 untuk rute panjang.

Foto ig : @lavatourmerapiofficial

2. Throw Back Kehidupan Pra Sejarah di Stonehenge ala Sleman Punya

Tidak perlu jauh-jauh ke Inggris untuk bisa melihat Stonehenge yang populer. Kini kamu bisa melipir ke Dusun Trutan, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman untuk melihat replikanya. Walaupun replica, namun jangan salah, sudah didesain semirip mungkin dengan aslinya. Apalagi dengan latar belakang Gunung Merapi yang kian menambah Stonehenge ala Sleman ini makin menarik. Jangan lupa siapkan kameramu untuk berburu foto menarik di sini. Tiket masuknya hanya Rp 10.000.

Foto ig : @upieranti

3. Merasakan Tegangnya Suasana Perang di The Lost World Castle

Tempat wisata satu ini masih berlokasi di Kepuharjo, tepatnya di Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Mengusung tema perang jaman dahulu dengan bangunan ikonik berupa benteng yang berdiri kokoh. Siap memanjakan para pencinta selfie untuk berselfie ria. Selain spot foto yang keren, kamu juga bisa mencoba berbagai atraksi yang membuatmu betah liburan berlama-lama di sini. Tiket masuk dipatok mulai dari Rp 25.000.

Baca Juga:  6 Wisata Populer di Kabupaten Gunung Kidul
Foto ig : @thelostworldcastle

4. Mengintip Candi Ijo, Candi Tertinggi di Yogyakarta

Candi Ijo terkenal sebagai candi yang lokasinya tertinggi di Yogyakarta. Lokasinya yang berada di ketinggian kurang lebih 375 meter di atas permukaan laut membuat Candi Ijo jadi spot yang pas untuk berburu sunset di sore hari.  Berlokasi di Kikis, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Biaya masuk ke Candi Ijo Rp 5000 per orang.

Foto ig : @meirasolvin

5. Napak Tilas Sejarah di Candi Prambanan

Siapa yang tidak kenal dengan Candi Prambanan yang erat kaitannya dengan legenda Roro Jonggrang ini? Berlokasi di Jalan Solo, Kranggan, Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Candi ini terkenal dengan legenda Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso. Tiket masuk ke Candi Prambanan Rp 40.000 untuk wisatawan lokal. Kamu juga bisa menyaksikan pentas Sendratari Ramayana di malam hari dengan latar pentas Candi Prambanan.

Foto ig : @alivikry

6. Menilik Sejarah Jogja di Monumen Jogja Kembali (Monjali)

Monjali dibangun untuk memperingati kembalinya Jogja ke Indonesia dari tangan Belanda. Inilah mengapa dinamakan Monumen Jogja Kembali. Monumen ini terdiri atas tiga lantai yang mana masing-masing lantainya berisi benda-benda peninggalan dan bukti sejarah perebutan Jogja. Buka setiap hari Selasa-Jumat mulai pukul 09.00 – 14.00 WIB dan Hari Sabtu-Minggu pukul 08.00 – 16.00 WIB. Dengan tiket masuk Rp 10.000. Kamu bisa mengakses Monjali dengan TransJogja dan turun di shelter depan Monjali.

Foto ig : @bionmotret

7. Berburu Ratusan Lampion di Taman Pelangi Yogyakarta

Ratusan lampion dengan berbagai bentuk dan warna siap menyambut anda di tempat wisata yang berlokasi di Ring Road Utara, Jongkang, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman ini. Taman Pelangi Jogja sangat cocok untuk pengunjung segala usia, mulai anak-anak, anak muda, hingga orang tua. Tiket masuk juga sangat terjangkau dipatok Rp 15.000 dengan biaya parkir Rp 2000 untuk motor dan Rp 5000 untuk mobil. Pengunjung bisa sepuasnya berselfie ria dengan aneka lampion. Tempat wisata ini buka mulai pukul 16.30 WIB.

Baca Juga:  Tempat foto dengan latar “Tempo Dulu” di Jogja
Foto ig : @wisatasleman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here