7 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Romantis Yogyakarta

0
897
romantis
Foto ig : @muhkhaidirusman

KOTAJOGJA.COM – Setiap sudut Jogja memang romantis, tentu kamu pernah mendengar istilah tersebut. Istilah itu memang benar adanya. Banyak spot romantis di Jogja, berikut 5 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Romantis di Yogyakarta.

1. Secret Garden Coffe and Chocolate

Tempat romantis satu ini berupa restoran namun tak seperti resporan biasanya, Secret Coffe and Chocolate menghadirkan suasana romantic nan elegan dengan bangunan yang memiliki sentuhan tradisional. Restoran ini menyediakan berbagai menu seperti Secret Nutella Roll, Secret Coffe, Cocolate Secret Original, dan masih banyak lagi. Selain menu yang otentik, suasana restoran yang tenang dan syahdu menambah kesan romantic. Tak heran banyak pasangan muda-mudi yang datang ke sini untuk makan malam atau hanya sekadar bercengkrama. Secret Garden berlokasi di Jalan Prof. Dr. Ki Amri Yahya nomor 2, Pakuncen, Wirobrajan, Yogyakarta. Kamu bisa berkunjung dengan orang kesayangan setiap hari mulai pukul 17.00 – 00.00 WIB.

Foto ig : @secretgardenjogja

2. Abhayagiri Restaurant

Berlokasi di Heritage Resort, Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Restoran ini menawarkan suasana romantis di siang dan malam hari. Di siang hari, kamu siap dimanjakan dengan pemandangan di atas bukit yang menawan dan suasana yang tenang romantis. Sedangkan malam hari, kelap-kelip lampu gemerlapan menemani makan malam. Beragam menu makanan ditawarkan dari hidangan nusantara hingga western food. Buka tiap hari Senin-Kamis pukul 15.00-19.00 dan Hari Jumat-Minggu pukul 15.00-20.00 WIB.

Foto ig : @abhayagirirestaurant

3. Alun-Alun Kidul

Alun-Alun Kidul di malam hari sangat romantis. Suasana malamnya sangat syahdu dan nyaman. Kamu bisa menaiki odong-odong keliling alun-alun, menikmati nasi kucing di angkringan tepi alun-alun, atau sekadar duduk sambal bercengkrama tentang kehidupan dengan orang tersayang. Walaupun setiap malam pasti banyak orang yang datang, tapi alun-alun tetap syahdu dan tenang.

Baca Juga:  Museum Anak Kolong Tangga
Foto ig : @manzilatul_fajriyah

4. Bukit Bintang

Berlokasi di perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul dengan Kabupaten Bantul, tepatnya di Dusun Plesetan RT 5, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan. Bukit Bintang menawarkan wisata malam berupa pemandangan kelap-kelip lampu kota Yogyakarta dari ketinggian yang sangat romantis. Sangat cocok untuk bercengkrama bersama orang tersayang ditemani jagung bakar dan kopi hangat. Jika ingin makan berat tersedia juga aneka rumah makan bertingkat yang menawarkan berbagai menu tentunya dengan view yang ciamik.

Foto ig : @muhkhaidirusman

5. Pantai Parang Tritis

Pantai yang satu ini sudah sangat populer dan cocok untuk dikunjungi bersama orang kesayangan dan keluarga. Kamu bisa bermain air sepuasnyamenyusuri garis pantai dengan kereta kuda, atau duduk-duduk santai menikmati pemandangan pantai yang menenangkan. Sore hari adalah waktu yang pas untuk berkunjung karena sunset yang eksotis siap memanjakan mata sambal bercengkrama.

Foto ig : @caionugroz

6. Titik Nol Kilo Meter Yogyakarta

Berada di ujung kawasan Malioboro, tempat ini tak pernah sepi di malam hari. Khususnya anak-anak muda yang ingin menikmati kota Jogja di malam hari. Di sana kamu bisa melihat suasana Kota Jogja di malam hari dengan duduk di bangku-bangku yang tersedia. Sangat cocok untuk bercengkrama bersama pasangan ataupun teman-teman. Apalagi kamu tak dipungut biaya untuk menikmati suasana salah satu sudut Jogja yang romantis ini. Tapi ingat untuk tetap menjaga kebersihan ya.

Foto ig : @anisadheaa ⁣

7. Jalan Malioboro

Spot romantis yang satu ini tentu tidak boleh kamu lewatkan khususnya di malam hari. Berjalan menyusuri Jalan Malioboro, menikmati jajanan di angkringan, atau duduk-duduk di bangku pinggir jalan. Lampu-lampu jalan di Malioboro yang syahdu ditambah alunan musik musisi jalanan kian menambah suasana Jalan Malioboro romantis.

Baca Juga:  3 Tempat Wisata Di Jogja yang Sepi dan Cocok Untuk Self Healing
Foto ig : @novia.fdlh_

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here