4 Tempat Wisata di Jogja yang Sempat Hits dan Viral di Tiktok

0
2943
tiktok
Foto ig : @rahel_alfania

KOTAJOGJA.COM – Tiktok sedang menjadi media sosial yang booming dan diakses banyak orang. Tak heran jika banyak hal yang kemudian menjadi viral di Tiktok. Salah satunya adalah tempat wisata. Bebebapa saat lalu, di Tiktok sempat viral tempat wisata di Jogja yang sebelumnya belum banyak diketahui orang. Briikut tempat wisata yang sempat hits dan viral di Tiktok, tentunya wajib kamu masukkan ke daftar kunjungan kamu.

1. Omah Cantrik Nanggulan

Tempat wisata satu ini sebelumnya belum  banyak diketahui orang. Berlokasi di Tanjung Sari, Nanggulan, Kulonprogo, Yogyakarta. Omah Cantrik menawarkan wisata berupa susur desa yaitu pengunjung diajak untuk berkeliling desa menggunakan VW Safari. Susur desa mengambil rute jalanan yang melewati spot-spot indah selama kurang lebih 1,5 jam dan juga berhenti di spot pengrajin bambu dan pandan lokal setempat. Tak hanya berkeliling melihat pemandangan, kamu juga bisa berburu oleh-oeh kerajinan yang khas. Kamu hanya perlu membayar Rp 300.000 untuk satu mobil. Wajib kamu coba dan jangan lupa ajak teman-temanmu agar makin seru.

Foto ig : @omahcantrik

2. Heha Sky View

Tempat wisata ini menyajikan wisata pemandangan ketinggian. Mendadak tempat wisata ini diburu banyak wisatawan karena pernah viral di media sosial. Berlokasi di Jalan Dlingo-Pathuk, Pathuk, GunungKidul, Yogyakarta. Pemandanan yang indah bisa kamu nikmati baik di siang maupun malam hari. Pengunjung dipatok tiket masuk Rp 10.000 di siang hari dan Rp 15.000 di sore dan malam hari. Heha Sky View juga menyediakan beragam spot selfie salah satu yang viral adalah spot teras kaca. Kamu juga bisa menyewa jasa foto hanya dengan membayar Rp 5000 saja.

Foto ig : @rahel_alfania

3. Camp Coffe and Nature

Camp Coffe and Nature adalah tempat nongkrong yang memadukan konsep makan sambil ala-ala camping seru di tengah hutan yang dikelilingi pepohonan dan berlantaikan rerumputan hijau yang berada tak jauh dari tengah kota. Menariknya,menu-menu di sini juga di plating ala-ala Camping. Konsepnya yang memang unik dan otentik membuat tempat ini sempat viral di beranda Tiktok. Berlokasi di Jalan Godean Km.4,5 Gamping, Yogyakarta. Camp Caffe and Nature buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 19.00 WIB.

Baca Juga:  Wisata Ekstrem di Jogja yang Wajib Dicoba Para Petualang
Foto ig : @ camp_coffeeandnature

4. De Mangol

Tempat wisata ini pernah viral dan membuat banyak orang penasaran. De Mangol terletak di Jalan Raya Patuk Ngoro-ngoro KM 1,4, Sumber Tetes, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Menawarkan wisata pemandangan alam yang eksotik namun tetap modern. Tempatnya luas dan menyediakan spot-spot foto yang unik dan Instagramable seperti teras kaca, Bean Bag Area, Triangle Spot, dan lain-lain. Ada juga spot foto Neon Lights, Spot Sepeda, Love, dan foto di mural. De Mangol juga dikonsep sebagai destinasi wisata kuliner, kamu bisa menyantap aneka menu yang lezat dan unik mulai dari tradisional, Asian, hingga Western tersedia di sini. De Mangol buka setiap Senin-Sabtu pukul 15:00-21:00 WIB dan Minggu pukul 10:00-21:00 WIB. Pengunjung dipatok tiket masuk sebesar Rp 15.000 pada hari biasa dan Rp 20.000 untuk akhir pekan.

Foto ig : @demangol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here