Tahun ini Tidak Ada Pasar Sore Ramadhan di Kota Jogja

0
225
Foto : tribunjogjatravel.tribunnews.com

Ramdhan tahun ini akan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Memasuki bulan ramadan masyarakat akan memulai dengan kegiatan padusan, sementara untuk menunggu berbuka masryakat biasanya melakukan ngabuburit. Yang juga khas selama ramadan adalah pasar sore ramadan yang menyediakan berbagai jenis kuliner untuk berbuka puasa.

Namun sayangnya tahun ini aktivitas tersebut tidak boleh dilakukan. Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Perwadi mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan dewan masjid, Kemenag Kota Yogyakarta hingga Camat se Kota Yogyakarta. Ada beberapa titik di Kota Yogyakarta yang biasanya mengadakan pasar sore ramadan, seperti Kauman, Nitikan, dan Jogokaryan.

Dengan adanya COVID-19, maka pasar sore ramadan ditiadakan. Selain tidak ada pasar sore ramadan, Heroe juga memastikan kegiatan selama ramadan dilaksanakan di rumah. Mulai dari buka puasa hingga salat tarawih. Masyarakat diminta untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, dan melakukan pembatasan jarak fisik dengan tidak berkerumun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here