Warga Kampung Jogja ini Sambut Paramedis Covid-19 dengan Tepuk Tangan

0
1591
Foto : krjogja.com

KOTAJOGJA.COM – Sekitar 30-an warga dari Kampung Baciro Yogyakarta menyambut petugas medis yang hendak menempati lokasi transit sementara di Balai Pusdiklat Kemendagri Regional Yogyakarta, Kamis (16/4/2020) siang. Mereka membentangkan poster bernada positif sembari bertepuk tangan menyambut kedatangan tenaga medis yang diketahui selama ini merawat pasien Covid-19.

Servasius Wue, Ketua RW 10 Baciro mengungkap mereka sengaja menyambut para petugas medis yang akan tinggal sementara di dekat kediaman mereka. Warga mengaku sepakat bawasanya para petugas medis merupakan pahlawan di tengah wabah Covid-19 yang melanda saat ini.

Warga secara spontan memang langsung memberikan semangat begitu beberapa mobil pertama masuk ke kompleks Balai Pusdiklat Kemendagri Regional Yogyakarta. Mereka membentangkan spanduk dan berteriak “semangat” pada para petugas medis yang membalas lambaian tangan pada warga.

Sementara di hari pertama mulai digunakan ini, ada 9 tenaga medis dari RS Kota Jogja akan mulai menempati lokasi karantina di Balai Pusdiklat tersebut. Secara keseluruhan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY mencatat sudah ada 33 tenaga medis yang mendaftarkan diri untuk tinggal sementara di tempat tinggal tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here