Istimewa, Masyarakat Kampung di Jogja ini Bantu Ekonomi Sesama Warga yang Terimbas Covid-19

0
281

KOTAJOGJA.COM – Kegiatan saling membantu di Kelurahan Purbayan, Kotagede, Kota Jogja ini layak dicontoh. Keluarga yang merasa memiliki kemampuan secara ekonomi bergotong royong memberikan bantuan bagi warga lain yang terkena dampak ekonomi akibat Covid-19 di kelurahan tersebut.

Lurah Purbayan, Kotagede, Kota Jogja Ari Suryani menjelaskan Covid-19 memberikan dampak yang besar terhadap perekonomian, termasuk di kelurahannya. Tidak sedikit warganya yang terhenti perekonomiannya sehingga tidak memiliki penghasilan karena tidak bisa berjualan. Padahal pada saat norman, perekonomian di kelurahannya tergolong lumayan karena perputaran berbagai jenis usaha.

Beberapa warga kemudian bergotongroyong memberikan bantuan bagi warga lain di kelurahannya dalam membantu mereka yang terdampak ekonomi secara langsung. Setidak ada empat RT yang dengan kearifan lokal masing-masing mereka saling membantu membagikan sembako.

Ari berharap kearifan lokal warga Purbayan saling membantu dalam kondisi bencana tersebut bisa dicontoh warga lainnya di kelurahan lain di Kota Jogja maupun tempat lainnya. Kegotongroyongan antat warga akan meringankan beban sosial yang terjadi akibat adanya pandemi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here