KOTAJOGJA.COM – Ndalem Suratin Guest House adalah sebuah penginapan dengan konsep Indonesia jaman Belanda dulu Indische-style) yang nyaman dan asri. Didirikan sekitar tahun 1930an oleh pendiri PSSI, Ir. Soeratin Sosrosoegondo, yang juga seorang arsitek terkenal pada masanya. Beliau belajar arsitek di Jerman, dan sekembalinya ke Indonesia, bergabung dengan perusahaan konstruksi milik Belanda, dan mendirikan rumah yang kini dikenal dengan nama ‘Ndalem Suratin’.

Dengan bangunannya yang masih asli, para tamu bisa merasakan pengalaman bagaimana menikmati atmosfir jaman dulu meski berada di tengah kota. Meski begitu, fasilitas yang ditawarkan sudah sangat lengkap dan modern, seperti AC, shower, hot/cold water, TV Cable, Hotspot Area, Laundry, dan Café.

Kamar Ndalem Suratin
Kamar Ndalem Suratin

Fasilitas Ndalem Suratin Guest House

Ndalem Suratin Guest House memiliki 20 kamar dengan berbagai type seperti Chrysant, Violet, Tulip, Lotus, Bougenville, dan Family. Dengan fasilitas non private bathroom untuk Chrysant dan Violet, dan private bathroom untuk Tulip, Lotus, Bougenville, dan family. Setiap kamar dilengkapi dengan TV, kipas angin/AC, free coffe and tea, dan free hotspot.

Untuk menunjang kenyamanan tamu, Ndalem Suratin Guest House juga menawarkan fasilitas-fasilitas antara lain rental sepeda, rental motor, rental PS 2, rental DVD Player, dan antar-jemput stasiun atau bandara.

ndalem-suratin-9Lokasinya yang berada di tengah kota sangat memudahkan tamu untuk mendapatkan fasilitas public seperti ATM, restaurant, dan lainnya. Ndalem Suratin juga hanya berjarak sekitar 5 menit dari Tugu Jogja, 10 menit dari Malioboro dan Kraton, 10 menit dari Stasiun Tugu, dan 20 menit dari Bandara.

Dengan harga yang terjangkau, fasilitas lengkap, dan hunian yang nyaman dan asri, Ndalem Suratin Guest House sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati liburan dengan nuansa tempo dulu. (Hikari/kotajogja)

Lokasi: Jl. AM Sangaji 68, Yogyakarta
Telepon: 0274 7163092 / 0274 550958

Baca Juga:  Amelia Hotel Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here