Di Kedai Teh di Jogja ini kamu Bisa menikmati 90 Teh dari Seluruh Indonesia.

0
2076
Foto : jogja.co

KOTAJOGJA.COM – Sangat jarang ditemukan tempat yang memang khusus menawarkan menu teh. Namun di Yogya terdapat tempat ngeteh yang patut untuk disinggahi pencinta teh. Tahun 2015 Argadhi membuka kedai teh Lokalti pertama di Taman Kuliner. Lalu juga membuka kedai di dekat kantornya yang berada di Km 0 dengan menyediakan menu tambahan thai tea.

Namun pada 2018 Argandi memutuskan untuk fokus mengurus kedai yang ada di Gemawang. Nama Lokalti diambil karena kedai ini memang menyediakan 90% teh produksi lokal yang terdiri dari 90 merk. Sekitar 70% teh yang disuguhkan memang bisa ditemukan di Yogya. Lalu 5%-10% berasal dari Solo. Kemudian sisanya dari Kulon progo, Sumatera, Kalimantan dan daerah di Indonesia lainnya.

Berawal dari seringnya bersinggungan dengan teh dan gemar minum teh setiap sore di rumah Argandi menyalurkan kecintaannya pada teh dengan membuka kedai Lokalti. Alasan lain ia membuka kedai ini juga karena melihat fenomena teh yang disajikan seadanya. Ia sering mengamati bahwa di Yogya teh hanya berperan sebagai minuman pendamping ketika makan tidak ada yang benar-benar menikmati rasa teh.