7 Mie Ayam Paling Favorit Di Jogja, Cobain Yuk!

0
111
Foto: bukalapak.com

KOTAJOGJA.COM – Mie ayam merupakan salah satu sajian yang digemari banyak orang. Kuliner yang satu ini bisa ditemukan di mana saja, termasuk di Jogja. Nah, jika kamu termasuk salah satu penggemar berat kuliner mie ayam, berikut rekomendasi tempat makan mie ayam paling favorit di Jogja yang patut kamu coba.

1. Mie Ayam Tumini

Foto: travelingyuk.com

Warung mie ayam yang satu ini terbilang legendaris dan terkenal di Jogja. Apalagi, saat jam makan siang, pelanggan biasanya datang berbondong-bondong untuk menikmati kuliner mie ayam ini. Selain itu, yang membuat mie ayam Tumini berbeda dengan lainnya adalah cita rasa kaldu ayam yang kaya akan rempah.

Pelayanan yang diberikan sangat ramah dan cepat, porsi yang disajikan juga sesuai dengan harga yang ditawarkan. Wajib hukumnya mencoba mie ayam paling favorit di Jogja ini saat jalan-jalan di sini.

2. Mie Ayam Palembang Afui

Foto: phinemo.com

Warung mie ayam yang satu ini cocok untuk kamu yang suka tantangan. Pasalnya, warung mie ayam yang satu ini menawarkan mie ayam dengan berbagai kategori ukuran. Dari porsi biasa, hingga porsi monster. Cocok buat kamu yang kelaperan dan suka makan banyak.

3. Mie Ayam Pak Waldi

Foto: tuguwisata.com

Mie ayam Pak Waldi memiliki tekstur mie yang kenyal dan tipis. Rasa mie ayamnya sudah enak walau tidak ditambahkan sambal atau kecap. Mie ayam yang satu ini menjadi favorit di kalangan mahasiswa karena harganya yang murah dan rasanya yang enak. Kamu juga bisa memesan kepala ayam atau ceker ayam sebagai pelengkap.

4. Mie Ayam Tunggal Rasa

Foto: youtube.com

Mie ayam Tunggal Rasa ini bisa dibilang unik karena disuguhkan dengan mangkuk yang terbuat dari pangsit. Selain itu, terdapat dua menu andalan, yakni mie putih dan mie hijau. Rasanya pun dijamin enak banget!

Baca Juga:  5 Rekomendasi Korean Cafe Murah di Kota Jogja

5. Mie Ayam Thoyonk

Mie Ayam Paling Favorit di Jogja
Foto: travelingyuk.com

Warung mie ayam ini buka dari jam 5 sore hingga jam 12 malam. Cocok sekali untuk kamu yang kelaparan tengah malam dan mencari kudapan yang enak. Ada baiknya kamu datang saat sore, karena warung mie ayam ini terbilang ramai saat sudah malam.

6. Mie Ayam Goreng Mekaton

Mie Ayam Paling Favorit di Jogja
Foto: Mie Ayam Goreng Sekaton

Buat kamu yang ingin mencicipi mie ayam tanpa kuah, kamu bisa mencoba mie ayam yang satu ini. Mie ayam yang satu ini disajikan seperti mie goreng dilengkapi dengan cita rasa panggang yang kuat. Selain itu, terdapat irisan ayam dan sawi yang dijamin bisa menambah kenikmatan mie ayam ini.

7. Yammie Pathuk

Mie Ayam Paling Favorit di Jogja
Foto: makankeliling.com

Mie ayam yang disajikan ala China ini mirip dengan mie ramen. Walau begitu, Yammie Pathuk tetap disajikan seperti mie ayam pada umumnya dengan ayam, pangsitm dan daun bawang. Di sini, kamu juga bisa memesan pangsit goreng, pangsit basah, bakso, dan juga siomay.
Nah, itu dia ulasan mengenai 9 tempat makan mie ayam paling favorit di Jogja. Wajib hukumnya untuk mencoba satu-satu mie ayam di atas. Jadi, mana nih mie ayam jadi favoritmu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here