7 Tempat di Jogja yang Cocok untuk Menikmati Senja

1
939

KOTAJOGJA.COM – Senja dengan panorama matahari terbenam selalu mempunyai daya tarik tersendiri bagi setiap orang. Duduk di alam bebas, sembari menikmati semilir angin senja tentu saja terasa menggoda. Selain itu, untuk para pecinta fotografi, sunset merupakan momen yang ditunggu-tunggu. Untuk kamu yang ingin menikmati indahnya sunset di Jogja, berikut 7 tempat di Jogja yang cocok untuk menikmati senja.

1. Ratu Boko

Foto: borobudurpark.com

Kompleks reruntuhan istana Ratu Boko ini mampu membawa kita masuk ke lorong waktu. Reruntuhan istana megah yang didirikan pada abad ke-8 ini menyembunyikan sebuah sunset yang menakjubkan.
Jika kamu berjalan-jalan di sekitar reruntuhan sembari melihat pantulan cahaya matahari di bekas pemandian para putri, kamu akan terbawa oleh kisah romantis dan misterius. Menikmati sinar matahari senja yang muncul dari balik gapura dijamin bisa membuat momen senjamu makin indah.

2. Pantai Pok Tunggal

Foto: yukpiknik.com

Saat kamu berkunjung ke Pantai Pok Tunggal, jangan lupa untuk meluangkan waktu sejenak menunggu matahari tenggelam di balik cakrawala. Selain itu, bermalam di tenda sambil menikmati hembusan angin pantai dan deburan ombak bisa jadi opsi kegiatan yang menyenangkan setelah menikmati senja.

3. Kalibiru

Foto: youtube.com

Dengan meniti tangga gantung ke sebuah pohon pinus, akan membuatmu dengan bebas memandang indahnya pegunungan Menoreh. Di atas papan kayu, kamu bisa melihat cahaya matahari yang perlahan berpulang ke peraduannya.
Di Kalibiru, kamu bisa menikmati indahnya senja sambil menghilangkan segala kepenatan. Kamu juga bisa menikmati senja yang menakjubkan di sini, sembari melupakan sejenak berbagai tugas dan beban hidup. Tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

4. Puncak Becici

Foto: piknikasik.com

Salah satu tempat di Jogja yang cocok untuk menikmati senja adalah Puncak Becici. Tempat ini berlokasi di Dlingo, Bantul, dan menjadi salah satu tempat wisata hits yang banyak dikunjungi anak muda Jogja.
Tempat ini terletak di bukit, dan tersedia sebuah gardu pohon yang bisa dipanjat agar kamu bisa lebih puas saat menikmati sunset. Gardu pohon yang menghadap ke arah barat juga bisa menjadi lokasi yang tepat untuk kamu yang ingin mengabadikan panorama dengan kameramu.

Baca Juga:  Curug Pulosari

5. Candi Ijo

senja di jogja
Foto: c.mi.com

Candi Ijo merupakan salah satu candi tertinggi di Jogja yang bisa menjadi salah satu spot sunset terbaik di Jogja. Kamu bisa menatap sinar matahari senja yang perlahan turun dari langit, membelah langit di tengah-tengah candi. Lalu, kamu bisa menatap bola sang surya yang tenggelam di balik perbukitan Menoreh, menanggalkan semburat oranye bercampur magenta yang menakjubkan mata.

6. Watu Lumbung

Foto: https://phinemo.com

Watu Lumbung merupakan salah satu lokasi yang akhir-akhir ini tengah hits di kalangan para kawula muda. Di sini terdapat wisata kafe yang terletak di perbukitan Watu Lumbung dengan suasana sunset yang memukau. Setiap sore, tempat wisata yang berlokasi di Kabupaten Bantul ini dipenuhi oleh anak muda yang asik menikmati kopi dan memandang matahari yang tenggelam.

7. Pantai Kesirat

senja di jogja
Foto: pinterest.com

Pantai Kesirat merupakan salah satu tempat di Jogja yang cocok untuk menikmati senja. Di pantai ini, kamu bisa melihat sunset di balik tebing yang langsung berbatasan dengan laut. Tebing yang ditumbuhi dengan rumput hijau tersebut akan terlihat semakin menarik dengan adanya pepohonan yang melambai pada lautan. Pemandangan tersebut akan jadi gambar yang sempurna untuk kamu abadikan.
Nah, itu dia ulasan mengenai 7 tempat di Jogja yang cocok untuk menikmati senja dan panorama sunset-nya. Jangan lupa ajak teman atau pasangan tersayang untuk menikmati sunset dan senja agar suasananya makin syahdu dan menyenangkan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here