Ini dia Rencana 6 Lokasi Entri dan Exit Tol di Jogja

0
2212
6 Lokasi Entri dan Exit Tol di Jogja
Foto: Tribun Jogja

Sebentar lagi akan dibangun jalan tol yang melintasi wilayah DIY. Ada dua ruas jalan tol yang akan dibangun masuk wilayah DIY yaitu ruas Solo – Jogja dan Bawen – Jogja. Untuk itu pemerintah sudah menyiapkan rencana jalur dan titik lokasi pintu masuk dan keluar jalan tol tersebut.

6 Lokasi Entri dan Exit Tol di Jogja

Sekretaris Daerah DIY, Gatot Saptadi menjelaskan seperti dikutip dari harianjogja.com keenam pintu masuk dan keluar tol yang masuk ke Jogja diantaranya di Purwomartani, Maguwoharjo, UPN, Monjali, Trihanggo dan Westlake (Tirtoadi).

“Itu ruas tol Solo – Jogja yang tersambung dengan ruas Bawen – Jogja,”katanya, Kamis (15/8/2019).

Gatot menambahkan, “penentuan 6 Lokasi Entri dan Exit Tol di Jogja itu tidak bisa dipisahkan dengan pusat perekonomian di Jogja salah satunya untuk mengembangkan kawasan di DIY. Hal ini dilakukan untuk mencegah agar kendaraan – kendaran yang melintas di tol tidak hanya sekadar melewati Jogja saja”.

Pada rencana pembangunan tol ini juga memegang pesan dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan HB X, untuk memilih jalan yang tidak menimbulkan dampak sosial, jangan menggunakan lahan produktif, menghindari situs cagar budaya seperti prambanan, dan jangan menganggu ekonomi masyarakat, jelas Sekda DIY ini.

Baca Juga:  Promo Lenovo Back To School Sambut Tahun Ajaran Baru Sekolah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here