5 Kuliner Hits Jogja 2019 Paling Enak dan Wajib Dicoba

0
3889
kuliner hits Jogja 2019

Wisata kuliner di Yogyakarya kaya akan cita rasa yang khas dengan harga yang tidak menguras dompet. Saat berkunjung ke Kota Pelajar ini, jangan sampai melewatkan berbagai kuliner hits Jogja 2019 yang dijamin bisa menggoyang lidahmu. Berikut ulasan lengkapnya.

Daftar Kuliner Hits Jogja 2019

1. Manggar Manding

Kuliner Legendaris Jogja
Foto: idntimes.com

Manggar Manding merupakan sebuah rumah makan yang legendaris dan tersohor. Manggar manding sendiri merupakan gudeg yang dibuat dari manggar atau putik bunga kelapa. Masakan ini merupakan menu istimewa di kerajaan zaman dahulu. Biasanya, makanan ini disajikan dengan sajian sayur krecek dan juga tempe bacem.

Restoran ini merupakan ikon kuliner tertua di Yogyakarta dan juga menjadi salah satu kuliner hits Jogja 2019. Tempat wisata ini menggunakan konsep tradisional dan berlokasi di tempat yang nyaman. Harganya pun sangat terjangkau.

2. Mie Gacoan

Foto: http://suarahampa.blogspot.com

Sajian pedas Mie Gacoan ini saat ini banyak digandrungi oleh banyak orang. Kamu bisa memilih tingkat kepedasan sesuai dengan selera. Dengan konsep kafe, Mie Gacoan menawarkan tempat makan yang nyaman dengan nuansa kekinian.

Kamu juga bisa memilih tingkat kepedasan mulai dari angel, setan, sampai iblis. Satu porsi Mie Gacoan biasanya terdiri dari pangsit goreng, mie dengan taburan daun bawang dan bawang goreng, ayam cincang, ditambah dengan cabe rawit. Porsinya juga cukup banyak, dijamin bisa membuat kamu kenyang dan puas.

3. Bong Kopitown

kuliner hits Jogja 2019
Foto: travelingyuk.com

Bong Kopitown merupakan tempat wisata kuliner hits yang unik di Jogja karena mempunyai konsep penjara. Bangunan Bong Kopitown ini juga menyerupai penjara, terdapat sipir penjara yang berjaga di balik meja kasir dan narapidana yang sibuk mengantar pesanan ke meja-meja makan.

Menu yang ditawarkan di sini berupa sapo tahu, kopi tetes, rendang spicynoodle, dan lain-lain. Daftar menunya juga unik, yakni dibuat dalam bentuk selembar koran yang berisi daftar menu yang ditawarkan.

4. House of Raminten

Foto: tourjogjamasjo.com

Tempat kuliner ini merupakan tempat wisata kuliner yang menyajikan berbagai santapan tradisional dengan nuansa yang berkelas dan elegan. Suasananya pun juga unik. Dari luar, restoran ini terlihat berkelas dan elegan, dan saat masuk ke dalam ruangannya khas akan arsitektur Jawa dilengkapi dengan aroma dupa yang khas.

5. Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak ini merupakan masakan sate spesial yang mempunyai cita rasa yang khas dan nikmat. Yang unik dari kuliner ini adalah sate ini dibakar menggunakan jeruji besi sepeda yang membuat daging matang secara merata. Tempat kuliner ini tidak boleh terlewat, terutama bagi kamu yang menggemari sate kambing.

Nah, itu dia ulasan mengenai 5 kuliner hits Jogja 2019 yang paling enak dan wajib kamu coba. Berwisata kuliner di Jogja dapat membuatmu merasakan cita rasa berbagai masakan yang khas, tanpa harus khawatir isi kantong bolong. Jadi, kuliner mana nih yang paling bikin kamu ngiler?