5 Tempat Oleh-oleh Khas Jogja yang Instagramable Banget

0
2676
oleh-oleh jogja
Foto: travelingyuk.com

KOTAJOGJA.COM – Oleh-oleh khas jogja atau buah tangan merupakan salah satu hal wajib yang harus anda bawa pulang ketika sedang berlibur ke suatu tempat, Tak terkecuali berlibur di Kota Yogyakarta. Ada 5 tempat oleh oleh khas Jogja yang bisa kamu dapatkan sekaligus instagramable banget:

1. Bakpia kukus tugu jogja

Perbedaan bakpia kukus tugu jogja sudah terasa sejak gigitan pertama, Rasa yang lembut dan khas serta isi di dalam bakpia yang sangat berbeda dari biasanya membuat bakpia ini menjadi oleh-oleh jogja yang diburu banyak orang.

2. Gerabah Kasongan

Gerabah Kasongan terletak di wilayah provinsi DIY terkenal akan kerajinan gerabah, Gerabah kasongan bisa kamu pesan secara online, namun jika kamu membeli secara langsung akan mendapatkan harga yang lebih murah.

3. Gudeg Yu Djum

Jenis gudeg ini adalah gudeg kering, sehingga lebih tahan lama, tidak mudah basi dan cocok untuk oleh-oleh dari pada gudeg basah. Gudeg yang berwarna kecokelatan dan rasanya tidak terlalu manis di lidah.

4. Hamzah Batik Yogyakarta

Pusat belanja souvenir dan oleh-oleh terlengkap di jogja yang terletak di jl. Ahmad Yani No.9, tepatnya di depan pasar beringharjo. Tempat ini adalah tujuan yang tepat jika anda ingin membeli oleh-oleh berbagai jenis kerajinan unik khas jogja.

5. Cokelat Monggo

Cokelat memang identik dengan cita rasa yang manis, meskipun hal ini di karenakan di Indonesia, Cokelat khas jogja mampu membuktikan bahwa Indonesia mampu memiliki cokelat khas yang bisa di sandingkan dengan merk internasional lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here