10 Kuliner Yang Instagramable, Layak Dicoba Di Jogja

0
13985
kuliner jogja
Foto : @wedangkopiprambanan

KOTAJOGJA.COM – Kota jogja merupakan kota yang terkenal akan kuliner dan wisatanya, Salah satu hal yang menjadi incaran utama dijogja adalah kulinernya. Terdapat banyak sekali kuliner di Yogyakarta, Mulai dari makanan tradisional hingga makanan modern yang sedang hitz. Apa sajakah destinasi wisata kuliner tersebut?

    1. House Of Raminten

      House Of Raminten jogja merupakan wisata kuliner yang memiliki konsep dan menu khas jogja yang tradisional seperti menu nasi kucing, wedang jahe, dan sate usus. Memiliki bentuk bangunan bernuansa jawa yang akan membuatmu betah saat menyantap hidangan di sini.

    2. Banyu Mili Country Club

      Banyu  Mili ini terletak di Perum Griya Mahkota, Tempat ini menjadi makanan enak di jogja, melainkan juga menjadi tempat rekreasi keluarga. Di desain memiliki objek wisata air yang terdiri dari kolam renang, wahana air serta hutan dan danau buatan.

    3. Abhayagiri Restaurant

      Menjadi salah satu tempat wisata kuliner romantis di jogja sekaligus tempat untuk menikmati aneka hidangannya. Restoran yang berada di atas bukit ini juga berdekatan dengan beberapa candi prambanan dan candi sojiwan.

    4. Mangut Lele Mbah Marto

      Wisata Kuliner berikutnya yaitu masakan berbahan lele, Silahkan coba masakan dari tangan olahan mbah marto yang ada di dusun Nengahan, Ngiring-ngiring, Panggungharjo, Sewon, Bantul. Rasa mangut lelenya memang berbeda dengan yang biasa kita jumpai di warung.

       

      View this post on Instagram

       

      #makanantradisional #makananjawa #kulinerjogja #kulineryogyakarta #mangutlele #mangutlelembahmarto

      A post shared by Warung Mbah Marto (@mangut.lele.jogja) on

    5. Gudeg Yu Djum

      Siapa sihh yang belum pernah mencicipi masakan yang satu ini, Pastinya kalian sudah pernah menyantap hidangan gudeg kan?Nahh tepat di teras sebuah rumah kayu sederhana, Anda akan disambut getaran pita suara dari seorang penyanyi keroncong tua.

    6. Sop Merah

      Warung makan sop sederhana yang terletak di pojok pertigaan lampu merah jalan Kolonel Sugiono ini selalu ramai mulai dari senja hingga malam hari. Yaa wisata kuliner sop merah ini mulai buka pada pukul 16.00 – 21.00.

    7. Wedang Kopi Prambanan

      Tempat ini menyuguhkan suasana tradisional khas jawa, Contohnya ruang makan yang berbentuk joglo, lampu taman, serta ornamaen lainnya seperti sepeda tua. Restoran ini menyediakan aneka makanan dan minuman rumahan indonesia, seperti lodeh, gulai, sop, botok, pepes, dan lain-lain.

    8. Joglo Pari Sewu

      Warga Yogyakarta mungkin tidak asing lagi sama Joglo Pari Sewu, Salah satu tempat wisata sekaligus kuliner yang cukup terkenal dijogja. Uniknya kamu bisa menikmati suasana pedesaan, berenang di sungai, berfoto di rumah boneka, dan menyantap aneka makanan Indonesia.

       

      View this post on Instagram

       

      from @qraved – Tempat nongkrong di Jogja yang adem dan asri nih Qravers! Dengan suasana alam, Joglo Pari Sewu bikin kamu makin betah berlama-lama disini. Ditambah dengan manu khas Jogja yang enak dan lezat jadi makin memanjakan perut kamu. Gak Cuma resto, kamu juga bisa berwisata disini lho! Buruan kesini Qravers. — Yuk share pengalaman kulineran kamu dengan tag @Qraved dan hashtag #MomenKulinerQraved. — Taken by: @riderkulineran // Location : @jogloparisewu —- #eeeeeeats #tastespotting #foodgawker #food #instafood #feedfeed #buzzfeedfood #buzzfeast #starvingtime #foodstagram #foodporn #foodgasm #foodie #qravedjogja #kulinerjakarta #eatguide #qraved #lifeistasty #makandimana #bukaqravedaja

      A post shared by Joglo Pari Sewu RESTO WISATA (@jogloparisewu) on

    9. Bong Kopitown

      Merupakan salah satu tempat wisata kuliner di jogja yang berkonsep penjara di Yogyakarta. Bangunannya dibuat menyerupai penjara lengkap dengan sekat jeruji besi di setiap ruangannya.

       

      View this post on Instagram

       

      Outdoor Area (smoking) at Bong Kopitown Jogjakarta

      A post shared by Happiest Prisoner on Earth (@bongkopitown) on

    10. Dapur Warna Jogja

      Dapur Warna Jogja salah satu kuliner baru yang menawarkan konsep edukasi, Sambil makan, pengunjung bisa belajar tentang budaya. Konsep dapur warna menggabungkan antara entertainment serta kuliner.

       

      View this post on Instagram

       

      Welcome @dapurwarnajogja 💞

      A post shared by Dapur Warna (@dapurwarnajogja) on

Baca Juga:  Fasilitas Wifi Gratis Semakin Manjakan Wisatawan di Malioboro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here