KOTAJOGJA.COM – Ingin merasakan menyeberang di jembatan kayu yang tua dan dibawahnya ada aliran sungai lahar panas merah membara, trus ingin merasakan menerima bunga tanda kasih dari Sri Sultan HB X, semuanya bisa anda temukan di De’mata Trick Eye Museum.

Di De Mata Trick Eye Museum, pengunjung dapat merasakan sensasi tiga dimensi dengan berbagai pose dan latar belakang yang mengagumkan karena seperti nyata. Disebut terbesar di dunia karena di XT Square Yogyakarta terdapat 120 gambar tiga dimensi, sedangkan di luar negeri paling banyak hanya 70 gambar.
de-mata-5Kehadiran De Mata Trick Eye Museum di XT Square, merupakan sesuatu yang baru, unik dan spektakuler, karena wahana wisata ini merupakan satu-satunya yang pertama di Yogyakarta bahkan di Jawa Tengah. Unik karena menghadirkan beraneka gambar mulai dari tema alam, olahraga, tokoh, binatang, super hero, roman, sirkus, ornamen, termasuk obyek wisata Tamansari dan Pagelaran Kraton Yogyakarta.

Menempati areal basement Jogja XT Square, penempatan gambar-gambar tiga dimensi ini pun dikonsep menggunakan model labirin sehingga tidak membuat jenuh para pengunjung museum ini. Sebagian besar karya merupakan kreasi Petrus Kusuma sendiri dan sebagian lain karya mahasiswa seni rupa ISI Yogyakarta.
de-mata-8Untuk mengantisipasi kebosanan pada pengunjung maka secara berkala gambar dan lukisan yang ada akan diganti. Pembukaan De Mata Trick Eye Museum dimeriahkan dengan Lomba Foto untuk umum dan Fashion Show untuk anak-anak. (aanardian/kotajogja.com)

De’mata Trick Eye Museum
Basement XT Square Jl Veteran RT 016/05 Yogyakarta I Buka Pukul 10:00 WIB – 22:00 WIB I HTM Rp. 25.000,-

Baca Juga:  Museum Puro Pakualaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here