Siap-siap, 17-18 Februari Jogja Air Show Akan Digelar

0
751

Pangkalan TNI Angkatan Udara Adisutjipo Yogyakarta dan Dinas Pariwisata DIY kembali menggelar aksi pertunjukan dan atraksi kedirgantaraan “Jogja Air Show 2018” yang bertempat di Pantai Parangtritis, Parangkusumo, dan Depok, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 17-18 Februari 2018.

“Kegiatan tahunan kedirgantaraan ini diharapkan menjadi suguhan hiburan dan wisata yang menarik bagi masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta,” kata Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Adisutjipto Letkol Sus Giyanto di Yogyakarta, Minggu.

Segala persiapan telah dilakukan Lanud Adisutjipto sebagai lembaga yang membawahi olahraga kedirgantaraan di Yogyakarta.

“Kegiatan ini diprakarsai TNI AU, bekerja sama dengan Dinas Pariwisata DIY, Federasi Aero Sport Indonesia. Event ini akan menampilkan ratusan atlet dari berbagai cabang olahraga udara di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Giyanto mengatakan, event yang ditujukan agar potensi wisata kawasan itu semakin dikenal oleh wisatawan dan masyarakat melalui pantai dengan komunitas dirgantara yang tergabung dalam Federasi Aerosport Indonesia (FASI) DIY.

“Pada tahun sebelumnya Jogja Air Show mampu menyedot perhatian masyarakat Yogyakarta. Para penerjun dari berbagai negara juga ikut memeriahkan,” ujarnya.

Sejumlah jenis olahraga udara yang ditampilkan tidak hanya terjun payung saja, tetapi juga ada terbang layang, paralayang, dan gantole.

“Selain itu juga ada berbagai hiburan menarik lainnya yang bisa dinikmati oleh pengunjung,” katanya.

sumber : beritasatu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here