Malam Ini Gunung Sewu Night Specta Digelar di Nglanggeran

0
1178
Embung Nglanggeran Photo by IG @ramadhaniyhang

Dinas Pariwisata Daerah Yogyakarta bersama Forum Komunikasi peduli wisata Yogyakarta dan Kelmpok Sadar Wisata malam ini menggelar event ‘Gunung Sewu World Class Geopark Night Specta 2016’ sebagai bagian dari promosi Kawasan Geopark Gunung Sewu.

Aksesibilitas yang cukup dekat dan mudah dengan Kota Yogyakarta, serta lokasi yang luas untuk penyelenggaraan pagelaran dalam skala besar menjadi alasan Situs Gunung Api Nglanggeran dipilih sebagai tempat event diselenggarakan.

Lokasi pagelaran didesain dengan konsep outdoor dengan Gunung Api Purba sebagai latar belakang utamanya. Didukung dengan atraksi permainan tata cahaya dan suara berkapasitas 40.000 watt dan panggung pertunjukan dengan ukuran besar yang disetting melayang, diharapkan dapat membuat event semakin spektakuler dan dapat menarik banyak wisatawan.

Dalam event ‘Gunung Sewu World Class Geopark Night Specta 2016’ ini, akan ditampilkan orchestra dengan instrument pentatonic gamelan Jawa, penampilan tari lokal bertajuk ‘Tari Talang Kencana’ yang diiringi orchestra indah perpaduan gamelan jawa dan kebudayaan barat. Sebagai puncak acar, musisi ternama Katon Bagaskara akan tampil menghibur para pengunjung.

Event ‘Gunung Sewu World Class Geopark Night Specta 2016’ akan dilaksanakan malam ini, 7 Desember 2016 mulai pukul 19.00 hingga selesai, dan gratis untuk masyarakat umum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here