Jogja Gowes adalah wahana berbagi pengalaman, informasi tentang gowes khususnya di Yogyakarta. Jogja Gowes berawal dari group di Facebook dimana para goweser saling berbagi foto dan cerita tentang pengalaman gowesnya. Member di Group semakin lama semakin bertambah dari berbagai komunitas lintas sepeda, dari komunitas sepeda MTB, fixie, seli, federal, roadbike, downhill, low rider, ontel dll.

Untuk bergabung di Jogja Gowes silahkan kunjungi dan join FB Group di : https://www.facebook.com/groups/jogjagowes/. Jika ingin cepat di approval gunakan profil picture ketika anda gowes.

jogja-gowes-1

Dengan adanya Facebook Group Jogja Gowes menjadi sarana berbagi dan sumber informasi tentang Gowes di Jogja. Melalui saling sharing pengalaman gowes, maka akan menjadi referensi bagi goweser lain. Semangat berbagi ini yang membuat komunitas Jogja Gowes semakin ramai. Kenapa di pilih Facebook Group bukan Facebook Fanpage, karena kami ingin ini bukan satu arah, tapi kami ingin saling berinteraksi dan berdiskusi sesama member Jogja Gowes.
kopdar-jogjagowes-1
TUJUAN & HARAPAN JOGJA GOWES
Kami memiliki harapan atau sebuah visi menjadikan Jogja Kota Sepeda, sebuah kota hijau yang nyaman bagi goweser, baik goweser untuk fun, olahraga, wisata, kesehatan, kerja/bike to work. Jogja sudah ada semangat Sego Segawe (Sepeda Kanggo Sekolah & Nyambut Gawe), kami ingin ini semakin membudaya di Yogyakarta. Gowes membuat kita sehat, kita juga merasa bahagia dan kota kita semakin bersih dari polusi. Sadar atau tidak sadar saat ini kita sudah merasakan kemacetan di Jogja. Jogja juga lebih panas, apalagi saat ini penghijauan dan lahan hijau semakin berkurang karena banyak bangunan beton yang makin tumbuh di Jogja. Oleh karena itu mari kita jadikan Jogja Lebih Hijau dan Jogja yang Lebih Sehat melalui bersepeda.
Kami berharap dengan mengakampanyekan bersepeda di Jogja dengan tempat-tempat yang menarik, seru dan menantang maka akan menjadi potensi tersendiri bagi Jogja. Kami ingin mengangkat Jogja sebagai Kota Wisata Sepeda (CYCLING TOURISM).
jogja-gowes-4
Tujuan Jogja Gowes

  1. Jogja Gowes ingin menjadi wahana saling berbagi informasi sesama Goweser.
  2. Jogja Gowes ingin menjadi wahana untuk mempererat tali silaturahmi, menambah kenalan sesama goweser Jogja
  3. Melalui Jogja Gowes ini diharapkan Pemerintah Daerah DIY peduli untuk menjadikan Sepeda sebagai sarana transportasi yang mendapatkan prioritas, bukan alat transportasi yang terpinggirkan

Setiap sebulan sekali Jogja Gowes mengadakan event Kopdar, dimana siapa saja boleh gabung dengan sepeda jenis apapun. Biasanya rute yang dipilih memang bisa dilewati oleh berbagai jenis sepeda. Terkadang dalam kelompok kecil, dengan sepeda tertentu teman-teman Jogja Gowes juga mengadakan kegiatan sepeda barengan.
jogja-gowes-2
Buat teman-teman yang suka nggowes dan suka menulis atau mau berbagi cerita dan foto. Silahkan bergabung menjadi tim Kontributor Web Jogja Gowes. Mari ramaikan website kita bersama ini. Baca Petunjuk untuk daftar atau kunjungi :

www.jogjagowes.com

Ayo Wujudkan JOGJA KOTA SEPEDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here