KOTAJOGJA.COM – Menikmati menu harian dengan kelezatan yang luar biasa, langsung saja datang di Warung Ijo. Lokasi dari warung ini mudah di cari karena satu kompleks dengan Lotek Teteg yang terkenal itu, letaknya hanya bersebelahan saja dari warung lotek tersebut. Warung Ijo memiliki banyak menu yang siap dipilih para pembeli, ada Oseng Tongkol Lombok Hijau, Sayur Daun Singkong, Bakmie, Sate Usus  dan masih banyak lagi.

Warung Ijo juga menyediakan menu sate usus khas Klaten, menu ini dimasak dengan areh dan kecenderungan rasanya pun manis.  Kelebihan sate usus khas Klaten ini memiliki tekstur yang lembut sehingga tidak keras ketika kita kunyah di mulut.  Selesai merasakan nikmatnya sate usus, saya mencoba menu sayur daun singkong. Menu sayuran ini memiliki bentuk yang lucu, karena sayur daun singkong dibuat seperti bola bentuknya bulat dan di padu padankan dengan parutan kelapa pedas.

Seporsi Nasi Sayur Brongkos Telor Dan Es Asem
Seporsi Nasi Sayur Brongkos Telor Dan Es Asem

Siang itu saya memutuskan menyantap sayur nasi brongkos dengan lauk rempeyek kacang dan ditemani oleh es asem yang menambah nikmat masakan khas Indonesia. Cita rasa brongkos ini pun sangat khas perpaduan manis dan sedikit pedas. Dengan nasi putih yang pulen semakin menambah nikmat masakan ini. Di sela-sela saya menikmati nasi brongkos warung ijo ini saya dibuat tertawa ketika pemilik warung menyapa pembelinya dengan canda dan bahasa yang akrab.

Monggo lho mas, pesen punopo? Es Teh, Jeruk, Asem nopo Eseme Bakule? (Mas mau pesen apa? Es Teh, Es Jeruk, Es Asem apa Senyum dari penjualnya?) Sapaan yang membuat saya tertawa lebar dan merasa homy di warung ini. Sekilas sapaan tersebut terkesan menggoda padahal itu adalah bentuk keakraban pemilik warung ini. Bagi para pelanggan warung ini hal tersebut sudah menjadi kebiasaan.

Baca Juga:  Sate Kronggahan
Masakan Rumahan Yang Disajikan Di Warung Ijo
Masakan Rumahan Yang Disajikan Di Warung Ijo

Ada lagi yang menarik dari warung ini yaitu, Menu Kamar Bola. Menu ini terbuat dari daging giling dibumbu kecap pun tak kalah menarik. Bisa dibilang kabar yang menyebutkan semua masakan disini lezat telah saya buktikan. Ngga satupun lauk yang saya ambil gagal memuaskan saya.

Kelezatan dan cita rasa yang khas dari Warung Ijo ini tidak memberatkan isi kantong saya, satu porsi Nasi Brongkos plus lauk pauknya hanya butuh uang Rp. 15.000 saja. Untuk mendapatkan kelezatan menu di Warung Ijo teman-teman bisa datang pukul dari 06.30 – 15.00 WIB (aanardian/kotajogja.com)

Lokasi: Jl. Argo Lubang No. 10 Baciro GK Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here