7 Cara Daftar Kurir Lalamove di Yogyakarta, Simpel dan Praktis!

0
28

Sejak mulai beroperasi pada tahun 2018, Lalamove terus mengembangkan potensinya sebagai layanan jasa pengiriman barang berbasis aplikasi. Saat ini, Lalamove kembali melebarkan sayapnya dengan menjangkau wilayah yang lebih luas lagi, yaitu merambah ke area Yogyakarta.

Untuk itulah, saat ini sedang dibuka lowongan mitra pengemudi Lalamove Yogyakarta. Tentunya, ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menjadi mitra pengemudi Lalamove. Maka dari itu, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk menjadi driver Lalamove. Lalu, bagaimana cara daftar driver Lalamove. Simak penjelasan berikut ini!

7 Cara Daftar Kurir Lalamove Yogyakarta

Sebelum membahas tentang cara daftar mitra pengemudi Lalamove, ada baiknya untuk mengulas sedikit tentang benefit yang akan Anda dapatkan jika menjadi driver di Lalamove. Keuntungan utama yang bisa Anda dapatkan adalah bisa menghasilkan gaji bulanan hingga Rp8,5 juta per bulan.

Selain itu, mitra pengemudi Lalamove juga bisa memiliki kebebasan waktu kerja dan fleksibel untuk memilih lokasi dan jenis pengiriman sesuai keinginan. Masih banyak benefit lain yang bisa Anda dapatkan jika menjadi driver Lalamove. Nah, berikut ini adalah cara daftar kurir Lalamove yang bisa Anda lakukan.

  1. Siapkan Smartphone yang Memadai

Untuk mendaftar sebagai mitra pengemudi Lalamove di Yogyakarta, Anda harus menyiapkan smartphone dengan spesifikasi yang memadai. Spesifikasi smartphone yang disarankan untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi Lalamove adalah iOS 11.0 ke atas dan android 5.0 ke atas.

  1. Siapkan Dokumen dan Foto Profil

Langkah berikutnya yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan sejumlah dokumen yang dibutuhkan serta foto profil. Dokumen tersebut berupa KTP pribadi, SIM A/B/C, STNK, plat nomor kendaraan, dan foto sisi kendaraan Anda. Selain itu, siapkan juga file foto pribadi untuk foto profil.

  1. Download Aplikasi Lalamove Driver
Baca Juga:  Kasus Covid-19 di DIY Terus Menurun, Sehari 54 Kasus

Setelah menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan, silahkan unduh aplikasi Lalamove Driver melalui Google Play Store atau App Store. Aplikasi Lalamove Driver bisa diunduh secara gratis. Setelah download aplikasi Lalamove, pastikan aplikasi tersebut sudah terinstal pada smartphone.

  1. Lakukan Pendaftaran Akun

Jika aplikasi Lalamove Driver sudah terinstal pada smartphone Anda, silahkan buka aplikasi tersebut. Pada halaman pertama aplikasi Lalamove, Anda akan diminta untuk melakukan pendaftaran akun. Daftarkan diri Anda dengan cara mengisi nomor handphone, jenis kendaraan, serta alamat domisili.

  1. Ikuti Training Online di Aplikasi

Setelah mendaftarkan diri, cara daftar driver Lalamove selanjutnya adalah mengikuti training online di aplikasi. Training online dilakukan dengan cara menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan benar. Pastikan Anda mendapatkan skor minimal 80 supaya bisa melanjutkan proses pendaftaran.

  1. Lengkapi Semua Persyaratan Dokumen

Silahkan lengkapi semua dokumen persyaratan. Dokumen tersebut antara lain Kartu Keluarga, foto profil, KTP pribadi, KTP kontak darurat (pasangan/kerabat/saudara), plat nomor kendaraan, foto sisi kendaraan, dan SIM A/B/C. Unggah semua dokumen persyaratan tersebut pada kolom yang tersedia.

  1. Tunggu Proses Verifikasi

Jika semua dokumen sudah diunggah ke aplikasi, Anda hanya perlu menunggu proses verifikasi sampai selesai. Biasanya, akun mitra pengemudi Lalamove akan terverifikasi dalam 2 hari kerja. Setelah terverifikasi, maka Anda telah berhasil mendaftar sebagai mitra pengemudi Lalamove.

Nah, itu dia langkah-langkah untuk daftar driver Lalamove yang bisa Anda lakukan. Ayo, daftarkan diri Anda sebagai mitra pengemudi Lalamove sekarang juga agar bisa mendapatkan banyak keuntungan. Dapatkan potensi penghasilan hingga jutaan rupiah per bulan dengan menjadi mitra pengemudi Lalamove.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here