Menparekraf Sepakat Work From Yogyakarta

0
296
Foto : cnnindonesia.com

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terus mengkampanyekan kerja dari jarak jauh di tengah Pandemi Covid-19. Setelah menggelorakan work from Bali, kini Sandi sepakat dengan Work From Yogyakarta. Sandi menilai DIY sangat cocok sebagai pilihan tempat bekerja dari jarak jauh. Bahkan secara spesifik, ia menyebut bekerja bisa dari sebuah Desa Wisata seperti Pentingsari, Cangkringan, Sleman.

Sandi meminta agar Pemerintah Kabupaten dan Kota di DIY menyiapkan paket work form Yogyakarta. Sehingga daerah yang paling siap itulah nantinya yang memungkinkan sebagai tempat untuk work form Yogyakarta. Persyaratannya mulai dari jaringan internet yang tidak lemot, sinyal harus kuat, sehingga hal ini harus dikoordinasikan dengan pemangku kepentingan di masing-masing wilayah.

Work From Jogja ini, kata Sandi, menjadi peluang bagi desa wisata ke depan. Sehingga melalui forum yang ia bentuk antar-Kepala Dinas akan terus dilakukan interaksi dengan harapan desa wisata bisa terus berkembang secara berkelanjutan, bukan sekedar satu atau dua tahun saja lalu berhenti.

Baca Juga:  Menguak Misteri Jumlah Kematian Covid Yang Sesungguhnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here