Yuk Lihat Lebih Dalam Spesifikasi Vivo y30i

0
27

Smartphone bermerk Vivo makin gencar menggarap pasar Indonesia. Salah satu produk andalannya ialah Vivo y30i. Tak hanya ponsel Vivo seri V yang memiliki cukup banyak peminat, namun ponsel Vivo seri Y ini juga cukup meramaikan dan populer di Indonesia. Hal ini ditopang dengan beberapa keunggulan ponsel kelas menengah tersebut. Berikut ini ialah spesifikasinya.

Kapasitas Baterai

Ponsel seri Y terbaru produksi dari Vivo ini dibekali dengan baterai dalam kapasitas yang besar sehingga bahkan bisa diandalkan sehari-hari sebagai powerbank, dengan dilengkapi fitur Reverse Charging. Fitur tersebut memungkinkan vivo Y30i berfungsi juga sebagai powerbank bagi ponsel lain dan smartwatch, serta perangkat gadget lainnya dengan menggunakan koneksi OTG (On-The-Go). Besaran kapasitas baterainya ialah 5.000mAh, dan diklaim oleh vivo memiliki kemampuan daya tahan sebagai berikut.

Daya tahan hingga selama 11,35 jam untuk bermain game terus menerus

Daya tahan hingga selama 2,97 jam untuk memutar klip video terus menerus

Daya tahan hingga selama 46,3 jam untuk menjalankan musik dengan secara terus menerus

Daya tahan hingga selama 29,7 hari dalam kondisi standby.

Harga yang Terjangkau

Dari segi harga maka ponsel Vivo Y30i ini ditawarkan dalam harga yang cukup terjangkau yakni di kisaran 2.499.000 Rupiah untuk kapasitas RAM 4 GB dan memori internal sebesar 64 GB. Smartphone yang cukup tipis ini hadir dalam pilihan warna Dazzle Blue dan Moonstone White pada bagian body belakangnya yang dapat memantulkan kilauan pada saat terkena cahaya dan lalu menampilkan gradasi pelangi. Sehingga mampu menghasilkan tampilan yang mewah, meski bahan materialnya terbuat dari plastik. Ukuran bodynya cukup besar yakni dalam dimensi ukuran 162 x 76.5 x 9.1 mm.

Sistem Operasi

Ponsel terbaru level new entry seri Y keluaran Vivo ini menggunakan Sistem Operasi yang disebut dengan nama  Funtouch OS 10 yang berbasis pada Android 10. Banyak penggunanya yang menyatakan bahwa tampilan antarmuka dari sistem operasi Funtouch OS 10 tersebut sangat mirip dengan sistem operasi iOS yang ada dan digunakan pada iPhone dan iPad. Terutama pada bagian desain icon nya, yang sangat mirip. Selain itu Ponsel Vivo y30i yang menggunakan sistem Funtouch OS 10 ini juga memiliki beberapa fitur unggulan sebagai berikut.

Fitur Dark Mode

Dengan adanya fitur dark mode ini maka kapasitas baterai yang telah cukup besar yang dibenamkan pada ponsel seri Y andalan Vivo di kelas menengah ini bisa lebih awet dan bertahan lebih lama lagi karena daya baterainya bisa dihemat. Fitur ini juga menawarkan kenyamanan di mata penggunanya pada suatu situasi tertentu.

Fitur Screenshot 3 Jari

Fitur ini juga menjadi andalan karena akan sangat memudahkan ketika hendak melakukan screenshot  yakni cukup dengan menggunakan tiga jari yang ditorehkan di layarnya maka pengguna sudah bisa merekam display layar ke memori ponsel.

Fitur Desktop Mode

Selain itu dengan Funtouch OS 10 maka smartphone Vivo y30i mampu menghadirkan fitur desktop mode. Sehingga memungkinkan ponsel ini untuk dihubungkan dengan layar monitor dan lalu bisa digunakan sebagaimana layaknya komputer desktop.

Layar Vivo y30i

Pada layarnya ponsel ini dirancang dengan spesifikasi sebagai berikut.

Ukuran lebar layar 6,47 inci

Ukuran resolusi layar HD+ 1560 x 720 piksel 

Jenis layar LCD. 

Rasio layar ke bodi yang mencapai 90,7% lantas memungkinakn desain smartphone ini dengan bezel yang tipis selayaknya trend ponsel yang kekinian.

Punch hole display kamera yang terdapat pada bagian pojok kiri mampu membuat tampilan Vivo Y30i jadi terlihat elegan.

Terdapat fitur Eye Protection mode yang bisa digunakan untuk mengatur warna tampilan supaya sesuai dengan kenyamanan penggunanya.

Dapur Pacu

Smartphone ini dibekali dengan komposisi dapur pacu sebagai berikut.

Chipsetnya ialah Mediatek MT6765 Helio P35 

CPU nya ialah Octa-core 4 x 2.35 GHz Cortex A53 dan 4 × 1.8 GHz Cortex A53 

GPU nya ialah GPU Power VR GE 8320

RAM nya berkapasitas 4 GM

Internal Memory nya memiliki kapasitas 64 GB

Kamera

Salah satu unggulan suatu ponsel ialah pada kameranya. Berikut ini spesifikasi kameranya.

Kamera Depan

Pada bagian depan terdapat kamera  dengan kondisi sebagai berikut.

Jumlah 1 buah kamera depan.

Ukuran resolusi sebesar 8 MP.

Dilengkapi dengan fitur AI Beauty yang bisa digunakan untuk foto selfie, dan video call, juga untuk Face Unlock.

Kamera Belakang

Pada bagian belakangnya terdapat kamera sebagai berikut.

Jumlah 3 buah kamera belakang sesuai trend dengan spesifikasi sebagai berikut.

Kamera utama belakang dalam kapasitas sebesar 13 MP, 

Kamera belakang sekunder super bokeh berkapasitas 2 MP

Kamera belakang super makro dalam kapasitas 2 MP. 

Lensa Super Macro kamera nya tersebut memiliki fokus hingga 4 cm yang siap membantu pengguna untuk menjelajah dalam dunia mikro

Smartphone Vivo y30i ini dapat dikatakan adalah versi murah dari ponsel Vivo y30 yang telah diluncurkan sejak Mei 2020 lalu. Bisa cek harga terkininya dan ketersediaannya di Blibli.

Baca Juga:  Tak Dapat Tunjukkan Hasil Negatif Antigen, Wisatawan di Jogja Diminta Pulang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here