Stasiun KA Yogyakarta Gunakan GeNose Mulai 5 Februari

0
144
Foto : kompas.com

KOTAJOGJA.COM – Stasiun Kereta Api (KA) Yogyakarta kembali menjadi satu dari 2 stasiun yang dilengkapi dengan pemeriksaan menggunakan GeNose untuk pemenuhan syarat perjalanan bagi penumpang kereta api jarak jauh, selain layanan rapid test antigen yang sudah dilakukan di 46 stasiun.

“Rencananya, pemeriksaan GeNose test ini akan tersedia mulai 5 Februari.” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarata Supriyanti di Yogyakarta, (27/1/2021).

Selain di Stasiun Yogyakarta, pemeriksaan menggunakan GeNose juga akan dibuka di Stasiun Gambir Jakarta. aturan penggunaan GeNose untuk syarat bagi pelaku perjalanan dengan kereta jarak jauh tersebut sudah tecantum dalam Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 11 Tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakukan petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dengan kereta api di masa pandemi COVID-19.

Sejumlah aturan tambahan pun diterapkan oleh PT KAI, yaitu larangan berbicara antara penumpang selama perjalanan di dalam gerbong kereta api atau melalui telepon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here