Rekomendasi 5 Bakmi Jawa yang Enak di Jogja,Cocok Buat Makan Malam

0
4508
Foto : @kokokulineran

KOTAJOGJA.COM – Selain gudeg, kuliner Jogja yang tak kalah enak dan harus dicoba adalah bakmi Jawa. Anda pasti sudah tak asing lagi mendengar makanan bakmi jawa yang satu ini. Banyak yang jualan disudut-sudut kota jogja, Cara memasaknya pun masih tradisional menggunakan arang. Bakmi Jawa enak di Jogja yang cukup terkenal ada Bakmi Pak Pele hingga Bakmi Mbah Gito.

Berikut ini lima bakmi jawa legendaris di Jogja untuk menu makan malam.

  1. Bakmi Kadin

Usaha warung Bakmi Kadin ini sudah dirintis sejak 1947. Menyantap sajian bakmi ini pengunjung juga bisa smebari mendengarkan lagu keroncong yang dimainkan oleh musisi. Warung makan ini berada di seberang kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jogja.

2. Bakmi Mbah Hadi

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Himawan Adhi (@himawan.adhi)

Bakmi Mbah Hadi terkenal dengan cita rasanya yang mantul banget, sering juga masuk dalam rekomendasi pecinta kuliner bakmi di Jogja. Kamu bisa ke warung Bakmi Mbah Hadi yang berada di jalan C Simanjuntak Nomor 1, Terban, Gondokusuman, JOgja atau tepatnya berada di area pom bensin Terban.

3. Bakmi Pak Pele

Di warung Bakmi Pele menjual hidangan khas Bakmi Jawa, Tidak hanya bakmi jawa saja, warung ini juga menyediakan menu lain. Mulai dari nasi goreng, bakmi goreng, bakmi nyemek, hingga bakmi rebus.

4. Bakmi Mbah Gito

Bakmi Jawa Mbah Gito yang berlokasi di jalan Nyi Ageng Nis No. 9, Rejowinangun, Kotagede, Diwarung ini kamu bisa merasakan nimatnya bakmi godhok buatan keluaraga Mbah Gito.

5. Bakmi Jawa Pak Rebo

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KULINER JOGJA (@jogjacarimakan)

Warung Bakmi Jawa Pak Rebo ini sudah cukup legendaris, karena sudah ada sejak 1960’an, Menu utama yang bisa pengunjung nikmati adalah bakmi goreng, bakmi nyemek, dan bakmi godok (rebus). Warung bakmi jawa PAk Rebo berada di Jalan Brigjen Katamso 167.