Cari Tahu Spesifikasi ROG Phone 2, Smarphone Para Gamers Sejati!

0
37
sumber : img.tek.id

Game online sudah menjadi hobi kebanyakan remaja hingga orang dewasa saat ini. Bahkan sebagian dari mereka menjadikan games tidak hanya sekadar hobi saja tetapi juga untuk mencari penghasilan. Cukup menggiurkan jika ditekuni dengan baik, apalagi menerima bayaran dari hobi sendiri sangat menyenangkan. Namun, satu hal yang dibutuhkan gamers ialah smartphone yang mendukung agar aktivitas gaming lancar jaya.

Spek yang cukup dengan performa yang mumpuni menjadi incaran semua pecinta game. ROG Phone 2 adalah smartphone yang sangat cocok untuk gaming karena semua bagian speknya sangat mendukung menjalankan aktivitas berat gaming. Produk ini banyak diminati banyak pecinta game karena memenuhi semua kebutuhan seorang gamers. Jika Anda tertarik memilikinya bisa menilik beberapa informasi spek penting mengenai hp pintar satu ini terlebih dahulu.

  1. Desain Elegan

Pertama, secara fisik smartphone ini memiliki desain yang sangat elegan dan good looking. Di bagian depannya bezel bagian bawah dan atas cukup besar untuk mengistirahatkan tangan. Namun di bagian sisi kanan dan kirinya sudah menggunakan bezel tipis sehingga layarnya cukup penuh. Di bagian belakang tampak garis alumunium yang membuatnya terlihat semakin elegan. Garis ini berfungsi sebagai ventilasi udara agar hawa panas mudah terbuang. Logo ROG di bagian tengah dapat menyala dan menjadi ciri khas dari smartphone ini.

Selain itu, menggunakan dual font firing speaker yang tak akan tertutupi oleh tangan ketika asyik gaming. Uniknya lagi, di seri ini juga hadir fitur side mounting port yang membuat Anda tetap nyaman bermain game meski hp sedang di charge. Meski begitu ROG II ini sudah ditanam baterai dengan kapasitas 6000 mAh, cukup besar dan bisa digunakan untuk gaming seharian penuh.

  1. Kamera Mumpuni

Meski didesain sebagai hp gaming, ROG Phone 2 ini memiliki kualitas kamera yang tidak bisa diremehkan. Kamera belakang memiliki resolusi 48 + 13 MP, terbilang mumpuni apalagi dengan fitur kamera lainnya. Misalnya mampu merekam kamera dengan slow motion dengan FULL  HD hingga 240fps, wide angle mode serta 2x zoom.

Kamera selfienya juga dapat diandalkan dengan resolusi 24 MP. Kamera ROG 2 ini peka di area gelap terbukti dari hasilnya yang tidak turun frame rate. Fitur kamera bokeh yang sedang hits juga sudah tersedia otomatis sehingga tak perlu repot mengedit foto dengan gaya kekinian tersebut.

  1. Layar Mantap

Dengan bezel kanan kirinya yang tipis, kualitas layarnya sebagai HP Gaming pun dapat diacungi jempol. Ukuran layar 6.59 inch dengan aspek rasio layar 19:5:9 didukung dengan FULL HD +1080 x 2340 px yang nyaman dilihat dari sisi mana pun. Kecepatan refresh 120 Hz juga diberikan untuk mendukung performa di bagian layar ini sehingga gaming pun tanpa ada lag ataupun input delay.

Baca Juga:  Ribuan Warga DIY ikut Rapid Test Covid-19, Ini Hasilnya

Selain itu, smartphone ini juga berjenis HDR 10 bit AMOLED yang mengusung refresh rate dalam beberapa tingkatan yaitu 60, 90, dan 120 Hz. Semakin tinggi refresh rate maka tampilan di layar akan semakin mulus tanpa blur. Game yang tidak mendukung refresh rate 120 akan menurunkan ratenya secara otomatis.

Keunggulan lain dari segi layar ini ialah menggunakan AriTrigger II yang hadir dengan pengalaman tombol trigger seperti controller konsol. Fitur ini juga mendukung Dual Vibration yang membuat aktivitas gaming lebih intense dan nyaman. Pecinta game akan mudah membidik dan menembak tanpa harus menekan layar. Nah, keunggulan layar ini dilengkapi dengan pelindung layar premium yaitu Gorilla Glass 6.

  1. Dapur Pacu Gesit

Nah, ini yang menjadi pembeda dan dinanti-nanti para gamers. ROG Phone 2 menggunakna prosessor premium yaitu Qualcomm Snapdragon 855 plus dengan kecepatan 2,96 GHz. Tak hanya itu, tambahan chipset  grafis Andreno 640 sudah ditanam agar tampilan layar semakin maksimal. Dengan mesin ini, semua aplikasi dan game bisa dijalankan dengan satu waktu menggunakan fitur boost.

Sedangkan OS menggunakan Android 9 Pie yang sudah cukup nyaman bagi smartphone gaming. Berdasarkan hasil tes performa menggunakan Antutu, smartphone ini mendapatkan nilai yang cukup tinggi yaitu 492500. Lebih dalam lagi, ROG juga dibekali dengan sistem pendingin yang sangat dibutuhkan para gamers. Gamecool II begitu namanya akan membuang panas lewat 3D vapor chamber. Jadi, gaming berjam-jam pun akan betah.

  1. Penyimpanan Ekstra

Dapur pacu yang sudah gesit tersebut akan terdukung jika memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar. ROG pun demikian, tersedia dua varian RAM yaitu 8 dan 12 GB yang terbilang besar sehingga cukup menampung beberapa game kesukaan Anda sekaligus. Sedangkan penyimpanan internalnya sebesar 256 atau 512 GB, leluasa untuk penyimpanan masa kini yang terbilang berat.

Penyimpanan ini didukung dengan internal UFS 3.0 yang mendukung khusus smartphone dan kamera digital. Selain itu, penyimpanan pun berjenis eMMC dengan kelas high end sehingga loading berjalan lebih cepat . Tak heran jika pecinta gaming akan di manja dengan adanya produk ASUS ini.

  1. Harga Merakyat

Sepsifikasi terakhir yang perlu Anda ketahui ialah harga smartphone gaming premium ini dijual dengan harga yang cukup bersahabat yaitu sekitar Rp 8,5 jutaan. Mengingat fitur-fitur yang dihadirkan tidak setengah-setengah, sehingga harganya pun sudah tergolong standar.

Baca Juga:  Fasilitas Wifi Gratis Semakin Manjakan Wisatawan di Malioboro

Semua kebutuhan gamers pun disediakan lengkap oleh smartphone ini mulai dari refresh rate, response time 1 ms, sensor AirTrigger II dan masih banyak lagi. Apalagi, smartphone gaming ini juga dilengkapi kamera yang mumpuni untuk sekelas smartphone gaming.

Aksesoris Pelengkap Smartphone Gaming ROG 2

Smartphone gaming canggih saja kadang tak cukup bagi seorang pro gaming untuk mendapatkan kenyamanan maksimal. Beberapa aksesoris pendukung akan membuat aktivitas ini semakin nyaman karena tentu saja akan memberikan apa yang dibutuhkan semua gamers. Nah, ASUS juga mengeluarkan beberapa aksesoris pendukung ROG 2 yang dijual se paket dengan smartphone ini. Setiap aksesoris akan memanjakan setiap pengguna sehingga tak akan menyesal memilki produk-produk tersebut.

  • ROG AeroActive Cooler II

Bermain game terus-terusan tentu saja akan membuat smartphone cepat panas sehingga aktivitas gaming pun kurang nyaman. sebenarnya di seri ROG 2 sudah tertanam beberapa fitur pendingin namun bisa menjadi kurang jika Anda seorang pro player. Nah, AeroActive Cooler II ini hadir untuk menyelesaikan masalah tersebut. Pendingin berupa kipas ini otomatis ini akan menyala ketika dipasang dengan HP.

Cara pemasangannya pun sangat mudah yaitu masukkan port samping cooler. Pasang 2 buah karet di bagian bawah agar melekat sempurna pada HP. Dengan begitu cooler ini akan bekerja sebagai pendingin sekaligus sebagai penyangga yang memudahkan pengguna. Aktivitas lain selain gaming pun akan semakin nyaman misalnya menonton video dan film ataupun membuat video dengan kamera depan.

Kecepatan kipas bisa diatur melalui aplikasi Armoury Crate yang sudah bawaan dari HP. Tak hanya itu tingkat cahaya logo ROG di aksesoris ini pun bisa diatur di aplikasi tersebut. AeroActive Cooler ini memilki dua buah port di bawah yaitu port audio dan USB Type C untuk mengisi daya dan menggunakan earphone.

  • ROG Lighting Armor Case

Sebenarnya casing bawaan sudah tersedia ketika Anda membeli ROG Phone 2. Namun casing kali ini jauh lebih kokoh dengan bahannya yang kuat. Desainnya juga terlihat lebih gahar dan elegan khas gamers dengan warna dominan hitam. Selain itu yang membuatnya terasa spesial ialah casing ini bukan casing biasa karena dapat memunculkan lampu LED berupa logo ROG yang bisa berubah warna. Keren, bukan?

  • ROG Kunai Gamepad

Kunai Gamepad ialah aksesoris controller game yang di dalamnya terdapat USB Type C dan karet penutup di kedua sisi casing. Terdapat juga adapter Type C to 3.5 mm sehingga tetap dapat menggunakan headphone jack ketika menggunakan Kunai Gamepad. Gamepad bagian kanan bisa dipasang sendiri tanpa sisi kiri namun sisi kiri tidak bisa dipasang tanpa sisi kanan.

Baca Juga:  Siap-siap, 17-18 Februari Jogja Air Show Akan Digelar

Nah, setelah casing dan gamepad ini terpasang, atur tombol mapping di aplikasi Game Genie yang muncul secara otomatis ketika gamepad terpasang. Mengatur tombol ini penting untuk menggantikan terlebih dahulu dari tombol smartphone ke gamepad. Namun beberapa game seperti Arphalt 9 sudah tidak perlu mengatur key mapping tersebut.

  • ROG TwinView Dock 2

Aksesoris ini membuat Anda bisa bermain dengan dua layar sekaligus. Twin View juga memilki kualitas yang sama dengan layar ROG 2. Tak hanya untuk gaming, menonton youtube sambil gaming sekaligus pun bisa dilakukan dengan nyaman. Desain layar tambahan ini juga sangat keren dengan logo ROG tentu saja untuk menegaskan jika ini adalah produk ori.

Daya baterai TwinView ialah 5000 mAh, cukup tinggi untuk bermain game sambil melakukan aktivitas lainnya. Penggunaan layar ini bisa dipasangkan sekaligus dengan gamepad sehingga gaming pun semakin terasa nyaman.

  • ROG Professional Dock

Aksesoris ini memungkinkan Anda mengubah layar smartphone menjadi mode desktop di PC ataupun TV. Penghubung antara desktop dengan smartphone ini tidak perlu mengisi daya karena langsung dari smartphone. Nah, ketika smartphone sudah low bat bisa menggunakan port USB Type C yang ada di Professional Dock yang memiliki 18 W dan 30 W.

Pada aksesoris ini pula terdapat 2 buah USB 3.0 dan satu buah HDMI serta port LAN. Jadi, item ini terasa seperti mini CPU karena Anda bisa memasangkan flashdisk, keyboard ataupun mouse sekaligus.

  • ROG Mobile Desktop Dock

Fungsinya hampir serupa dengan aksesoris sebelumnya namun item ini perlu daya untuk menggunakannya. Desktop dock ini memiliki port yang cukup lengkap  misalnya Display port 1.2 untuk PC sehingga bisa bermain dengan mode PC. Selain itu terdapat  USB B 3.0 dan SD Slot, port 3,5 mm untuk mic, dan 3.5 untuk earphone, port HDMI hingga port Ethernet untuk internet kabel. Jadi, dengan ini smartphone akan terasa seperti PC Desktop dengan sistem android.

Nah, berdasarkan ulasan di atas apakah Anda tertarik meminang hp pintar satu ini? Sekali-kali mendukung hobi tak masalah, bukan? Apalagi jika gaming bukan hanya sekadar hobi melainkan sumber penghasilan tambahan maka cocok sekali memiliki produk ASUS ini. Jadi, tunggu apa lagi yuk segera miliki produknya dan nikmatilah gesitnya performa ROG Phone 2!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here