Aktivitas Bersepeda Marak, Ini Imbauan Pemda DIY

0
159
Sumber Foto : lensabanyumas.pikiran-rakyat.com

KOTAJOGJA.COM – Maraknya aktivitas bersepeda di kalangan masyarakat Jogja bisa menimbulkan persoalan jika dilakukan sembarangan, seperti terjadinya kecelakaan yang belakangan sering terjadi. Dengan kondisi lalu lintas yang cukup ramai dan pandemi covid-19, perlu ada penyesuaian dari pesepeda.

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji, menjelaskan euforia bersepeda saat ini tidak saja terjadi di Jogja, tapi daerah lain bahkan seluruh dunia. “Tidak semua pesepeda sudah ahli, masih ada yang masih belajar.

Maka perlu hati-hati. Sebab itu, pesepeda bisa memilih jalur yang aman, dimana tidak banyak kendaraan besar dan kencang seperti bus dan lainnya. “Ambil jalur yang tidak bahaya. Kalau ada bus dan kendaraan kenceng-kenceng sebaiknya dihindari,” ungkapnya.

Di samping itu ia juaga mendukung jika masyarakat mau bersepeda tidak saja untuk rekreasi dan olahraga, tapi juga untuk aktivitas produktif seperti bekerja atau sekolah. Saat ini kata dia, Dinas Perhubungan sedang mendesain jalur sepeda agar lebih aman.

Baca Juga:  Kronologi Letusan Gunung Merapi tanggal 3 Maret 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here